Bukti Maraknya Pembalakan Liar

0
24

 

 

 

TANAH BUMBU,Balarindangnews.com – Ratusan potong kayu log jenis MC (Mekanis Campuran),senin (24/11) diamankan di depan kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan pemkab Tanah Bumbu.Kayu tersebut merupakan hasil pembalakan liar di kawasan Mentewe dan Kec.Satui.

Kayu sebanyak itu ditemukan di dua lokasi yang berbeda.Penemuan pertama di kawasan Kec. Satui sebanyak delapan truck,dan penemuan kedua di Kec. Mentewe ada dua truck.

Kedua lokasi tempat ditemukannya kayu glondongan ini tidak diketahui siapa pemiliknya,yang jelas kurang lebih 150 potong kayu log dengan panjang 4 meter ini merupakan hasil pembalakan liar.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan melalui sekretarisnya, Bambang Supriyono membenarkan hal itu.”Kayu tersebut memang benar adalah hasil pembalakan liar yang kami amankan,namun sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya,” tegas Bambang.

Terbukti di daerah Kab. Tanah Bumbu ternyata masih marak kasus pembalakan liar dan aktifitas itu terkesan menjadi pembiaran.Hal ini dikarenakan kurangnya pengawasan dan semakin pesatnya aktifitas pembukaan lahan.(es/jh)