Demo “Sentimen”

0
10

Batulicin,Balarindangnews.com– Puluhan warga pagatan yang tergabung LP3MTB ( Lembaga Penelitian Pengkajian Pemberdayaan Masyarakat Tanah Bumbu) melakukan aksi demo di kantor kejaksaan negeri batulicin Jl.Dharma Praja Kabupaten Tanah Bumbu, kamis (18/12) kemarin

Mereka menuntut dalam orasi agar pihak kejaksaan melakukan pemeriksaan terhadap KNPI yg di duga terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

“Kita tidak bisa serta merta langsung melakukan penindakan, kalau bukti tidak lengkap. Apalagi kalau hanya laporan yang tidak disertakan dokumen lengkap adanya penyelewengan dana,” tegas kepala Kejaksaan Negeri Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Agus Eko Purnomo SH.

Ia juga menegaskan bahwa,tidak ada kasus yang tidak ditindaklanjuti.

“kita tidak bisa serta merta melakukan pemeriksaan tanpa adanya bukti yang kongkrit dari pelapor atau dari para pendemo” papar kejari saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Sementara itu, Yasser mengatakan, “ada indikasi instansi hukum di Tanah Bumbu ini melakukan kolusi dan nepotisme, karena dalam kasus KNPI dan kasus lainnya tidak ada tindak lanjutnya dari Kejaksaan Batulicin,” katanya. (es)