Semarak Parade Lampion Tahun 2015

0
5

Siswa dari berbagai sekolah semangat menerbangkan lampion. ( Foto : ES) 

Tanah Bumbu, Balarindangnews.com –   Dengan semangat hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 12 dan memeriahkan Mappanretasi, Yayasan Catur Mandiri ikut andil dalam beberapa kegiatan, salah satunya sebagai pelaksana  kegiatan semarak parade lampion tahun 2015, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan berlangsung  di lapangan sepak bola 7 Februari pagatan, sabtu (25/4) sekitar pukul 20.00 WITA.

 

 Tema yang diusung dengan tajuk full colour mampu menyita perhatian pengunjung, selain baru pertama kali di adakan di Kabupaten Tanah Bumbu, acara ini diharapkan dapat mengangkat citra budaya tahunan Tanah Bumbu, karena acara dilaksanakan bersamaan dengan Festival  Budaya Tahunan yang disebut Mappanretasi.

Acara yang melibatkan hampir 1000 orang pengeksekusi lampion dari beberapa sekolah SMP dan SLTA sederajat ini, ikut andil memeriahkan acara tersebut. Bukan hanya siswanya saja,guru guru sekolah dan Duta Wisata juga terlibat untuk melepas semarak lampion ini. Dalam sejarah, ini pertama kali dilaksanakan parade lampion, kegiatan ini merupakan salah satu pesta rakyat yg belum pernah dilaksanakan terutama di Kabupaten Tanan Bumbu. Kegiatan ini mencerminkan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu memiliki rasa semangat yang tinggi guna mendukung suksesnya acara yang dapat mendorong minat wisatawan luar daerah untuk berkunjung ke Tanah Bumbu, seperti harapan pemerintah daerah dalam memajukan bidang pariwisatanya. (JH)