Lung Lung Transfer Dana ke Pengedar Narkoba

0
17

Kios Metro Phone. Com milik Lung Lung yang berlokasi di Jl. H. Anang Panangah, Pagatan. ( Foto : ES) 

Pagatan, Balarindangnews.com-Saudara, Gunawan Chandra alias Lung Lung (28) warga H.Anang Panangah Pagatan Kec. Kusan Hilir, Kab. Tanah Bumbu, yang juga pemilik kios phone cell Metro Phone. Com ini, selasa (23/6) kemarin, pemilik kios ini digelandang petugas jajaran Poltabes Banjarmasin, karena diduga sebagai penyandang dana kepada pengedar narkoba jenis sabu sabu.

Siapa mengira Lung Lung yang dikenal hanya sebagai pedagang atau pembisnis hand phone, namun ternyata memiliki bisnis lain yang lebih menjanjikan. Itupun jika benar yang disangkakan terhadap Lung Lung. Hingga berita ini diturunkan, kabar yang merebak soal sangkaan keterlibatan Lung Lung belum ada kepastian yang jelas.

Sungguh dramatis, hingga satuan Resnarkoba Poltabes Banjarmasin turun menjemput Lung Lung ke pagatan Kec. Kusan Hilir, ini merupakan kasus yang tergolong besar, apalagi Lulung warga keturunan bermata sipit ini memang menjadi incaran petugas. Bisa jadi jika itu benar, tinggal pembuktiannya di pihak kepolisian apakah benar yang disangkakan terhadap dirinya atau hanya sebagai pengalihan tersangka lain.

 

Dari informasi yang di himpun BalarindangNews.com dilapangan menyebutkan, digelandangnya Lung Lung ke Mapoltabes Banjarmasin bermula, tertangkapnya Dani (35) warga H.M.Nurung pagatan Kab. Tanah Bumbu, CS Lulung ini yang juga merupakan residivis kasus yang sama, tertangkap oleh pihak kepolisian Banjarmasin. Dani yang diperiksa petugas dan mengakui baru mendapatkan suntikan dana segar melalui transfer dari Lung Lung. Polisi yang tidak ingin terkecoh oleh pernyataan Dani, polisi langsung menelusuri bukti dana yang masuk kesalah satu rekening yang disebutkan oleh Dani, ternyata benar Lung Lung yang mentransfer dana tersebut.

Dana yang ditransferkan Lung Lung itu ternyata dipergunakan Dani untuk membeli barang narkoba jenis sabu sabu. Dari itulah penelusuran polisi hingga petugas menggelandang Lung Lung ke Banjarmasin untuk dimintai keterangan. Jika memang terbukti, dengan bukti yang menguatkan pernyataan Dani, bahwa Lung Lung yang mentransfer dana itu, dan test urine yang dilakukan polisi terhadap Lung Lung dan hasilnya positif. Dengan dua bukti kuat sudah cukup sangkaan Lung Lung bakal menempati rumah beton berpagarkan besi.[ES]