Cegah Narkoba BNNP Kalsel Gelar Tes Urine

0
8

Sebelum kegiatan tes urine dilakukan Tim BNN menyampaikan berbagai dampak dari penyalahgunaan narkoba. ( FOTO : wing/hum ) 

BATULICIN, BalarindangNews.com – Upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tanah Bumbu terus dilakukan, hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya tes urine kepada prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota keluarganya yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional ( BNN) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/9) pagi tadi di Markas Kodim 1022/TNB. Hal tersebut merupakan bentuk antisipasi agar prajurit TNI dan keluarganya terhindar dari  bahaya zat adiktif.

Kegiatan yang diawali dengan sosialisai tentang bahaya Narkoba dari Tim BNN Propinsi Kalsel ini diikuti 168 peserta meliputi TNI dan Ibu Persit terdiri dari anggota Kodim 1022/Tnb , Kompi Senapan B Yonif 623/BWU dan Subdenpom VI-2/3 Btl. Hal ini merupakan  bagian dari rangkaian acara Penyuluhan Indonesia Darurat Narkoba dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya dilingkungan prajurit TNI dan keluarganya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. Tujuan dari dilakukakannya kegiatan ini adalah  sebagai upaya preventif agar seluruh prajurit terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga tercipta lingkungan yang bebas dari segala jenis obat obatan terlarang lainnya.

 

Komandan Kodim (Dandim) 1022/ Tanbu Letkol.Inf. Mustaqim mengatakan, “program P4GN ini merupakan intruksi dan perintah Pangdam Mulawarman dalam rangka  upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan  mendeteksi sejak dini kepada anggota TNI di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu,” kata Dandim.

 

Sementara itu hasil tes Urine yang dilakukan  pihak BNN Propinsi Kalsel, tidak ada ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba, dengan demikian diharapkan seluruh jajaran TNI di Kabupaten Tanah Bumbu dapat terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga tidak mengganggu tugas dan kewajibannya yang dapat berdampak menurunnya kinerja TNI .*(JH/hum)