Mardani Terinspirasi Soekarno

0
43

Mardani H. Maming saat memberi sambutan pada acara ramah tamah di Aula Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat. ( FOTO : wing/hum )

 

BATULICIN, BalarindangNews.com-Keberhasilan kepemimpinan Mardani H. Maming sealama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanah Bumbu memang sudah banyak diakui masyarakat, tak heran jika beliau masih diharapkan menjadi bupati kembali di periode berikutnya. Dibalik keberhasilannya itu, siapa sangka jika diawal kepemimpinannya sempat diragukan untuk memimpin Tanah Bumbu diusianya yang tergolong muda , walau demikian hal itu justru menjadi motivasi Mardani H. Maming untuk memajukan Kabupaten Tanah Bumbu, “semakin banyak yang  meragukan hal tersebut  maka jiwa  saya semakin tertantang untuk memajukan Kabupaten Tanah Bumbu kearah yang lebih baik lagi,” tutur Mardani, saat memberi sambutan dalam acara ramah tamah, Kamis (17/9) kemarin, di Aula Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

Belajar dari sejarah perjuangan bangsa, peran orang  muda terdahulu dapat dijadikan sebuah inspirasi, atas kegigihan  jaman perjuangan dahulu, indonesia bisa keluar dari belenggu penjajah. Seperti pepatah yang pernah disampaikan Soekarno “Beri Aku sepuluh pemuda maka aku akan mengguncang dunia”, itulah yang dijadikan inspirasi  maupun motivasi seorang Mardani agar  Tanah Bumbu terus bergerak maju dibawah kendali Bupati muda untuk menuju perubahan yang lebih baik dari perkiraan sebelumnya.

 

Mardani mengatakan, “pemuda terdahulu mampu membuat gebrakan positif, hanya bermodalkan semangat dan kegigihan, dibandingkan jaman sekarang kemajuan informasi dan komunikasi yang lebih modern dapat dimanfaatkan untuk sarana  penunjang kemajuan  suatu daerah,” tandasnya

 

Berbagai upaya dilakukan demi kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu, dengan membangun komitmen bersama dan terus mengevaluasi sektor sektor yang belum maksimal penggarapannya, hingga sekarang mampu dan berhasil mewujudkan program  pembangunan yang masuk kedalam tiga dimensi yakni Tri Dhama Pembangunan yang meliputi pembangunan disektor Insfrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan. *(JH/hum)