Pjs Bupati Mengajak Camat Dan Kades Sukeskan Pemilukada

0
21

Pjs Bupati Tanbu Drs. H. Wahyuddin didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tanbu H. Suwignyo saat memberikan sambutan pada kegiatan ramah tamah dengan Camat dan Kades se-Tanbu. ( FOTO : dd/hum )

BANJARBARU, BalarindangNews.com-Setelah resmi dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Tanah Bumbu ( Kab. Tanbu ), Drs H. Wahyuddin, M.AP menggelar acara ramah tamah untuk lebih mendekatkan hubungan emosional yang baik antara bupati dan camat, lurah atau kepala desa ( Kades ) guna memudahkan pelaksanaan program pembangunan daerah, “ini pertama kalinya, saya bersilaturahmi dengan camat dan kepala desa se-Kabupaten Tanah Bumbu, semoga dalam koordinasi  terkait program pembangunan daerah nantinya mudah dilaksanakan,” kata Wahyuddin saat memberi sambutan, Selasa(22/9) kemarin, di Balai Diklat Provinsi Kota Banjarbaru.

Dalam acara tersebut, Wahyuddin mengajak seluruh camat dan kepala desa untuk melakukan pemasangan baliho tentang himbauan ke masyarakat agar turut berpartisipasi menciptakan situasi yang kondisif, terkait upaya sosialisasi rencana Pemilukada. Baliho harus dipasang di masing-masing kecamatan, agar himbauan dilakukan dapat diketahui seluruh lapisan masyarakat sampai di pelosok-pelosok pedesaan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mensukseskan jalannya pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan serentak pada 9 Desember mendatang.

 

Drs H. Wahyuddin, M.AP selaku Pjs Bupati Kab. Tanbu mengatakan, “ mensukseskan Pemilukada adalah salah satu tugas yang saya emban dalam menjabat sebagai bupati, namun pada intinya kita semua harus bisa mengawal jalanya pemilihan umum kepala daerah agar berjalan baik dan lancar,” tegasnya. 

 

Beberapa tugas lain Pjs Bupati adalah tetap menjaga netralitas PNS saat Pemilukada serta memastikan seluruh aset-aset daerah masih dalam kondisi aman agar tidak ada satupun yang disalahgunakan oleh oknum-oknum pegawai pemerintah yang tidak bertanggung jawab. Oleh karenanya perlu dibangun sinergisitas dari Pjs Bupati itu sendiri dengan seluruh jajaran camat maupun kepala desa agar tercipta suasana kondusif ditengah masyarakat. * (JH/relhum)