Pengurus FKUB Tanbu 2015-2020 Dikukuhkan

    0
    5

    Pejabat Bupati Kab Tanah Bumbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP mengukuhkan sejumlah pengurus FKUB Kab Tanbu Masa Bakti 2015-2020. ( FOTO : dd/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com– Penjabat Bupati Kab Tanah Bumbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Bumbu Masa Bhakti 2015-2020, Jumat (9/10)kemarin, di Aula Kantor Bupati Tanah Bumbu Gunung Tinggi, Batulicin. Dalam acara tersebut 17 pengurus dikukuhkan termasuk Darmiadi, M.AP yang dipercaya menjabat sebagai Ketua FKUB Kab Tanah Bumbu.

     

    Pengukuhan dilakukan kepada seluruh pengurus FKUB Kab Tanbu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor 188.46/457/Kesbangpol/2015 tentang Pembentukan Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB Kab. Tanbu Periode 2015-2020. Adapun tugas dari Pengurus FKUB yaitu, pertama melakukan dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat, kedua menampung aspirasi organisasi masyarakat , keagamaan, dan aspirasi masyarakat, kemudian tugas ketiga menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan Bupati, keempat melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan bidang keagamaan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama dan pemberdayaan masyarakat, dan kelima memberikan rekomendasi tertulis dan permohonan pendirian rumah ibadah.

     

    Menurut Wahyuddin FKUB merupakan mitra kerja pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap umat-umat beragama sehingga keberadaannya begitu penting untuk menciptakan kehidupan yang rukun dan harmonis. Melalui pengukuhan tersebut menandakan kesiapan pengurus mengemban tugas menjaga serta meningkatkan  persatuan dan kesatuan umat beragama di Tanah Bumbu.

     

     

    Sementara itu bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Tanah Bumbu, diharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat bersama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan lainnya untuk bersama-sama secara aktif menjaga situasi di daerah agar kondusif baik pada saat menjelang, sedang, maupun pasca Pemilukada. *(JH/relhum)