1 Muharram Simbol Kekuatan Islam

    0
    4

    Salah satu peserta pawai yang mengarak miniatur Kabah untuk dibawa keliling kota Pagatan Kab Tanah Bumbu dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah. ( FOTO : ES )

     

    PAGATAN, BalarindangNews.com- Karnaval memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1437 Hijriyah, sedikitnya ratusan siswa mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA menggunakan busana muslim mengikuti kirab pawai islamic berjalan kaki berkeliling Kota Pagatan Kec Kusan Hilir Kab Tanah Bumbu, Rabu (13/10) kemarin.

     

    Warga yang gegap gempita menyaksikan pawai yang menampilkan sejumlah replika seperti Kabah, Al Qur’an dan beberapa miniatur  hasil kreatifitas siswa siswi yang bernuansa islam. Peserta pawai yang antusias melintasi lintasan datar berkeliling kota pagatan dengan semangat sambil berzikir melantunkan syalawat nabi dan membaca alquran. Meski hasil kreatifitas nampak sederhana, namun yang perlu diteladani adalah rasa bangga akan agama islam dan menjaga ajaran islam agar tidak tergerus oleh kemajuan jaman.

     

    Sebagai warga masyarakat, terutama yang beranut agama islam akan menjadi perhatian, bahwa betapa besarnya agama islam di dunia ini, meskipun negara kita bukanlah negara islam, akan tetapi mayoritas penduduk negara kita ialah pemeluk agama islam. Hal ini perlu kita pertahankan sebagai orang yang menganut agama islam, tentunya dengan menjalankan kaidah-kaidah yang sesuai tuntunan ajaran islam.

     

    Al Qur’an berukuran besar turut di arak dalam kirab pawai islamic di Kota Pagatan Kec Kusan Hilir. ( FOTO : ES )

     

    Selain itu, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana mensyiarkan islam, agar kedepannya kita semua dapat terus terinspirasi sekaligus mengenang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dalam memperjuangkan ajaran agama islam.

     

     

    Kita semua berharap, dengan pelaksanaan kirab pawai islamic ini, dapat mendorong dan mengasah kreatifitas siswa siswi. Sehingga pada pelaksanaan kegiatan peringatan tahun baru islam kedepannya lebih meriah dan dicontoh oleh generasi generasi berikutnya. Dan janganlah kita terlena dengan keadaan, mari kita tingkatkan lagi pelaksanaan kegiatan 1 Muharram ini, dan menjadi simbol kekuatan islam, sehingga islam tidak bisa di goyahkan oleh siapapun juga  *(JH)