ADD Disesuaikan dengan Kebutuhan

    0
    5

    Penjabat (Pj) Bupati Tanah Bumbu, Drs H Wahyuddin, M.AP meresmikan Kantor Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin. ( FOTO : dd/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Pemanfaatan dana desa dari Pemerintah yang kemudian diimplementasikan pada Alokasi Dana Desa (ADD) harus disesuaikan dengan kebutuhan pembangunan desa dan kebutuhan warga desa. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj)  Bupati Tanah Bumbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP saat menghadiri acara peresmian Kantor Desa Danau Indah, Kecamatan Batulicin, Senin (19/10) kemarin. “Kita harus menggunakan alokasi dana desa untuk membangun sesuai kebutuhan masyarakat, jangan sekedar membangun berdasarkan keinginan saja,” katanya.

     

    Banyaknya hal-hal yang harus dibiayai di masing-masing pemerintah desa sudah sepatutnya berdasar kepada skala prioritas atau yang lebih penting. Seperti halnya pembangunan Kantor Desa Danau Indah, hal itu merupakan salah satu contoh penggunaan dana desa yang dianggap lebih tepat sasaran.

     

    Dengan dibangunnya kantor desa tersebut, diharapkan pelayanan masyarakat Danau Indah tidak lagi dilakukan dirumah kepala desa atau perangkat desa yang lain. Sistem kerja perangkat desa yang baik di kantor juga harus mulai di bangun dan dibiasakan, selain itu fasilitas kantor yang belum lengkap harus dipenuhi secara bertahap demi memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat.

     

     

    Wahyuddin juga berpesan, agar Kantor Desa Danau Indah yang dibangun dengan dana lebih dari Rp.300 juta ini dijaga dan dirawat, sebab keberadaan kantor tersebut merupakan salah satu tempat pusat pemberian pelayanan kepada masyarakat. “Kantor desa ini adalah milik kita bersama, oleh sebab itu kita semua juga harus bisa menjaga dan merawatnya,” tegasnya.*(JH/relhum)