Sedikitnya 37 Orang Pegawai Dikarantina

    0
    4

    Asisten Bidang Administrasi Umum, Muchlis, SH MM saat memberikan pembinaan kepada 37 pegawai PNS dan Non PNS yang kurang disiplin. ( FOTO : dd/hum)

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com– Gebrakan baru Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu dalam penerapan program Pola Karantina bagi para pegawai yang melanggar kedisiplinan telah dibuktikan keseriusannya. Terbukti sedikitnya 37 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS  menjalani karantina dan diberi pembinaan langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Muchlis, S.H., M.M., Rabu (21/10) pagi tadi, di halaman Kantor BKD Kab Tanah Bumbu.

     

    Muchlis menjelaskan, penerapan pola karantina yang rencananya diberlakukan mulai awal November 2105 ini dipercepat dengan mengumpulkan pegawai yang selama ini dianggap sudah melanggar disiplin untuk diberi pembinaan khusus. Dalam penerapan pola karantina berhasil mengumpulkan 21 orang pegawai dari kalangan PNS dan 16 orang tenaga non PNS yang melanggar kedisiplinan. Menurutnya, pola karantina jangan dianggap sebagai hukuman, akan tetapi sebagai sarana agar meningkatkan kedisiplinan, “jangan anggap karantina ini sebagai hukuman, karena pada hakekatnya tidak lebih dari pada upaya pembinaan agar yang bersangkutan memiliki perubahan disiplin lebih baik,” katanya.

     

    Diharapkan, kondisi seperti ini tidak dialami oleh pegawai yang lain, status seorang pegawai harus bisa disyukuri dengan menjaga dispilin, mengingat banyaknya orang ditengah masyarakat yang hingga saat ini masih belum memiliki kesempatan jadi pegawai. Prilaku disipilin adalah persoalan mental dan karakter kepribadian yang harus dibangun setiap pegawai sejak dini, apalagi yang bersatatus sebagai PNS sudah semestinya mereka dapat memberikan contoh disiplin yang baik terhadap pegawai yang lain.  Selain itu, kita semua harus mempunyai komitment dispilin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

     

     

    Muchlis menambahkan, “akan sangat ironis jika orang belomba-lomba ingin menjadi PNS, namun pada akhirnya mereka tidak mau disiplin. Itu artinya mereka sudah menyia-nyiakan pekerjaanya sebagai PNS dengan memelihara sebuah kemalasan,” tegasnya.*(JH/relhum)