Jemaah Haji Tanbu Disambut Wahyuddin

    0
    7

    Penjabat Bupati Tanah Bumbu Drs. H. Wahyuddin, MAP saat memberikan sambutan selamat datang kepada jemah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu di Adrama Haji Banjarbaru. ( FOTO : dd/hum)

     

    BANJARBARU, BalarindangNews.com-Setelah beberapa pekan melakukan ibadah di Arab Sudi, jemaah haji asal Kabupaten Tanah Bumbu kembali menginjakkan kaki di Tanah Air dengan selamat. Setibanya di Tanah Air, mereka disambut oleh Penjabat Bupati Tanah Bumbu Drs. H. Wahyuddin, MAP bersama dengan jajarannya sekitar pukul 08.00 Wita di Asrama Haji Banjarbaru, Jumat (23/10/2015) kemarin.

     

    Dihadapan Jemaah Haji yang baru saja tiba, Penjabat Bupati Tanbu mengatakan, “Alhmadulilllah jemaah haji kita dapat tiba dengan selamat, dan kami selaku pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Kelahiran dan kami sangat senang bisa menyambut kedatangan para jemaah haji,” kata Wahyuddin.

     

    Perjalanan panjang yang telah dilakukan adalah suatu perjalanan ibadah yang amat berat dan melelahkan, yang memerlukan banyak pengorbanan, baik harta, menguras tenaga serta menuntut kesabaran, akan tetapi amat mulia di sisi Allah SWT. Karena itu, seorang yang menyandang predikat Haji diyakini sebagai sosok manusia yang telah bersih jasmani dan rohaninya serta memiliki sifat kasih sayang dan perangai yang lemah lembut, dengan sifat kasih sayang menjadikan ia mencintai orang-orang yang ada di sekelilingnya, seperti mencintai dirinya sendiri. Tidaklah heran jika seorang telah menunaikan ibadah  haji, masyarakat akan selalu mengharapkan agar dapat menjadi orang-orang yang lebih baik dan dapat diteladani oleh masyarakat di lingkungannya, baik dalam kehidupan beragama maupun dalam bermasyarakat.

     

    Wahyuddin menyampaikan, dengan semakin bertambah banyaknya orang-orang  yang menunaikan ibadah haji dan memperoleh haji yang mabrur, maka di harapkan akan semakin banyak orang sholeh dan sholehah, sehingga masyarakat dan daerah kita akan semakin bertambah baik pula. “Dan dengan bertambahnya masyarakat  yang berpredikat haji di harapkan menjadi tauladan di lingkungannya, maka kita mempunyai pengharapan bahwa hal tersebut akan dapat membantu pemerintah daerah untuk terus menciptakan keamanan dan keadilan serta kesejahteraan dalam masyarakat,” imbuhnya. 

     

     

    Selain itu, Penjabat Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihakl, atas segala upaya dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji, serta pemberangkatan hingga pada penyambutan jemaah haji. “Semoga Allah SWT memberikan balasan yang berlipat ganda kepada semua pihak yang terlibat dalam pemberangkatan hingga penyambutan jemaah haji ini,” ucap Wahyuddin.*(JH/relhum)