Memotifasi Tenaga Pendidik dengan 57 Kendaraan

    0
    3

    Sekretaris Daerah Kab. Tanbu Drs. H. Said Akhmad, M.M. didampingi Kepala BPKAD Tanbu Roswandi Salem, S.Sos, M.M. saat menyerahkan kenderaan operasional untuk pengawas, penilik, kepala UPK di Kab Tanah Bumbu.( FOTO : dd/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Seketaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Ahmad, M.M. menyerahkan kendaraan operasional roda dua secara simbolis kepada UPK (Unit Pendidikan Kecamatan) tenaga penilik, dan tenaga pengawas Kecamatan Karang Bintang Kab Tanah Bumbu, Senin (26/10) kemarin, di halaman kantor Bupati Gunung Tinggi Batulicin.

     

    Sedikitnya 57 kendaraan operasional yang diberikan untuk tenaga pendidik, terdiri dari 37 unit kendaraan untuk pengawas sekolah, 10 unit untuk tenaga penilik, dan 10 unit kendaraan untuk kepala UPK. Penyerahan simbolis ini di terima langsung oleh Sunaryo selaku Kepala UPK Karang Bintang kab Tanah Bumbu. Dengan adanya kendaraan operasional yang diberikan kepada para jajaran UPK Karang Bintang ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja jajaran dinas pendidikan khususnya tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugasnya demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu.

     

    Kita semua mengetahui bahwa sektor pendidikan menjadi perhatian serius oleh pemerintah, terutama di pemerintahan kab Tanbu. Oleh karenanya perlu peningkatan dalam perbaikan kualitas pendidikan terhadap siswa, dan pemerintah juga lebih memperhatikan tenaga pengajar maupun jajaran UPK nya. Pemberian kendaraan operasional ini merupakan aset milik pemerintah daerah kab Tanbu, dengan demikian hendaknya kendaraan operasional ini di jaga dan dirawat dengan baik, “rawat kendaraan operasional ini dengan baik seperti halnya merawat kenderaan milik kita sendiri, dengan dirawat dan dijaganya kendaraan ini agar bisa bertahan lama” ujar Drs. H. Said Akhmad.

     

    Secara terpisah Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tanbu, Roswandi Salem, S.Sos, M.M. melalui Kepala Bidang Aset BPKAD Didi Ali Hamidi mengatakan, “kenderaan operasional roda dua untuk tenaga pengawas, penilik dan kepala UPK ini merupakan pengadaan anggaran tahun 2015,” ujar Didi.

     

     

    Diharapkan melalui kenderaan operasional tersebut bisa meningkatkan pelayanan dan pengawasan terhadap dunia pendidikan secara umumnya, Selain itu juga untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM pengawas, penilik dan kepala UPK di Tanah Bumbu.*(JH/relhum)