Wahyuddin Menyerahkan Nota Keuangan RAPBD 2016 ke DPRD

    0
    6

    Pj. Bupati Tanbu, Drs. H. Wahyuddin, M.AP menandatangani berita acara hasil penyampaian nota keuangan RAPBD Tahun 2016 yang disaksikan sejumlah anggota DPRD Tanbu dan beberapa pejabat SKPD pemkabTanbu. ( FOTO : dd/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Rapat Paripurna penyampaian Nota Keuangan Kabupaten Tanah Bumbu berupa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) untuk Tahun 2016, selasa (27/10) pagi tadi, di sampaikan ke Dewan Perwakilan Rakrat (DPRD) kab Tanah Bumbu guna di bahas lebih lanjut.

     

    Rapat paripurna panyampaian  RAPBD di DPRD yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Tanbu, H. Hasanuddin, S.Ag. Dalam rapat penyampaian nota keuangan RAPBD di gedung DPRD Tanah Bumbu ini terlihat sebagian ada kursi yang kosong, dalam artian ada beberapa anggota Dewan yang terhormat tidak hadir, dari 35 jumlah keseluruhan anggota Dewan yang terhormat.

     

    Meski demikian, tidak menyurutkan rapat penyampaian nota keuangan RAPBD untuk di paripurnakan. Sejumlah SKPD pemerintah kab Tanbu serta beberpa unsur muspida yang hadir ikut serta mendengarkan penyampaian yang di bacakan oleh Drs. H. Wahyuddin, M.AP selaku pejabat Bupatai Tanah Bumbu. Pejabat Bupati Tanbu ini mengatakan dalam sambutannya, “dalam penyusunan pengelolaan keuangan daerah saat ini, tetap berorientasi pada basis kinerja dengan pendekatan penganggaran yang mengutamakan hasil kinerja, serta dapat diukur capaian tergetnya dengan tetap mengedepankan transparansi, keterbukaan dan akuntabilitas berprinsip pada efisiensi, efektifitas, tepat guna dan tepat daya,” papar Wahyuddin.

     

    Pejabat Bupati juga menyampaiankan lebih rinci mengenai penggunaan anggaran untuk RAPBD Tahun 2016 ini, yaitu sebesar Rp. 1.609.075.830.470,(satu triliun, enam ratus sembilan millyar, tujuh puluh lima juta, delapan ratus tiga puluh ribu, empat ratus tujuh puluh rupiah). Dengan rincian Pendapatan sebesar Rp. 1.527.003.102.617,(satu triliun, lima ratus dua puluh tujuh millyar, tiga juga seratus dua ribu, enam ratus tujuh belas rupiah), dan Penerimaan Pembiayaan Netto Daerah sebesar Rp. 82.072.727.853,(delapan puluh dua millyar, tujuh puluh dua juta, tujuh ratus dua puluh tujuh ribu, delapan ratus lima puluh tiga rupiah).

     

     

    Upaya penyusunan Nota Keuangan RAPBD Tahun 2016 ini, dilakukan melalui teori pendekatan yang memperhatikan beberapa hal, yaitu Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran yang dimuat dalam Renstra Kab. Tanbu, serta perkembangan aspirasi masyarakat. Dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi serta kemampuan daerah, arah yang diinginkan, dan kebijakan umum yang disepakati sebagai pedoman penyusunan strategi dan prioritas RAPBD Tahun 2016. Serta pola penyusunan yang disepakati bersama antara DPRD dan Pemerintah Daerah. *(JH/Relhum)