Pramuka Penggalang Jalani Training

    0
    28

    Ketua Pramuka  Kwarcab Tanbu yang diwakili Wakil Ketua II M. Irfanie, S.Pd, M.M saat memberikan pengarahan sekaligus membuka Training Center Penggalang putra dan putri. ( FOTO : wing/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Untuk meningkatkan kemampuan  pramuka tingkat penggalang guna mengikuti Jambore Daerah, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Training Center, Jum’at (6/11) malam, di Aula Bersujud Kapet kawasan jalan Plajau Batulicin.

     

    Dalam acara tersebut, Ketua Pramuka Kwarcab Tanbu melalui Wakil Ketua II Bina Muda M. Irpanie, S.Pd, M.M saat membuka kegiatan mengatakan, “kegiatan ini adalah sebuah pelatihan pemantapan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan  para penggalang putra dan penggalang putri Kwarcab Tanbu,” katanya.

     

    Kegiatan tersebut  dimulai dari 6 Nopember hingga 29 Nopember dan diikuti sedikitnya30 penggalang putra dan 30 penggalang putri. Dalam pemantapan  ini, para pramuka penggalang tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti Jambore Daerah se-Kalimantan Selatan pada bulan Desember mendatang yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarda Sungai Ulin Banjarbaru.

     

    Dengan mengikuti Jambore Daerah nanti, para gerakan pramuka tersebut akan dipersiapkan dan dilatih kembali, untuk mengikuti Jambore Nasional di Cibubur pada tahun 2016. Melalui kegiatan ini, diharapkan agar para penggalang putra dan penggalang putri Kwarcab Tanbu dapat mengikuti training dengan baik.


    Irfanie menambahkan, “melalui kegiatan ini, tidak saja bermanfaat untuk persiapan Jambore nanti, namun kedepannya para penggalang di Kwarcab Tanbu mampu menjadi generasi muda yang mandiri dan memiliki karakter yang tangguh serta dipersiapkan sebagai generasi yang berdisiplin tinggi,” pungkasnya.*(JH/hum)