Tabur Bunga di Makam Pahlawan

    0
    14

    Sekretaris Daerah Kab Tanah Bumbu Drs. Said Akmad saat melakukan tabur tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan bersama unsur Muspida kabupaten Tanah Bumbu. ( FOTO : wing/hum )

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Tabur bunga identik dilakukan di pemakaman, kali ini bunga ditabur di makam pahlawan yang memiliki simbol sejarah untuk mengenang dan menghormati pahlawan yang telah gugur memperjuangkan tanah air. Dengan semangat juang dan cita cita bangsa Indonesia, pemerintah kabupaten Tanah Bumbu tidak pernah melewatkan momentum yang bersejarah untuk melakukan hening cipta dan tabur bunga di makam pahlawan Mattone Pagatan, Selasa (10/11) kemarin.

     

    Sebelum melakukan tabur bunga di makam pahlawan, upacara memperingati 10 Nopember sebagai simbol hari Pahlawan, telah dilaksanakan upacara di halaman kantor Bupati jalan Darmapraja Gunung Tinggi yang di hadiri unsur TNI dari KODIM 1022 / Tnb, Polri yang dilengkapi pasukan Brimob serta pejabat dijajaran Pemkab Tanbu, Forum Koordinasi Pimpinan, anggota Bhayangkara, pengurus PKK Tanbu, para pelajar, dan sejumlah anggota legiun veteran wilayah Tanbu.

     

    Upacara memperingati hari pahlawan 10 Nopember di kab Tanah Bumbu dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad, selaku Inspektur upacara, dan bentindak selaku komandan upacara, Lettu Inf. Wahyono. Dalam upacara yang berjalan dengan hikmat dan mendengarkan amanat hari pahlawan yang di sampaikan oleh Sekda, “Pada momentum yang bersejarah ini, patutlah kiranya semua pihak melakukan perenungan atas hakikat perjuangan  para pahlawan yang telah membebaskan bangsa indonesia dari segala macam belenggu penjajahan,” kata Sekda.

     

    Dalam sambutannya, Sekda mengajak semua pihak agar turut mengenang jasa para pahlawan, turut menghargai apa yang telah diupayakan oleh pahlawan pahlawan indonesia demi mencapai kemerdekaan bangsa. “Saya mengajak semua pihak untuk selalu mengenang jasa-jasa yang sudah di torehkan para Pahlawan, tidak sedikit waktu dan tenaga dia korbankan,  jiwa maupun nyawa dan tetesan darahpun sudah mereka tumpahkan untuk negeri ini,” tegasnya.


    Dengan semangat dan patriotik para pahlawan, sepatutnya dapat membangkitkan kesadaran bagi kita semua untuk menciptakan bangsa yang benar benar merdeka dari segala macam bentuk penjajahan. Selain itu, dapat dijadikan tolak ukur oleh generasi sekarang untuk menjadi pahlawan bangsa, bukan pahlawan kesiangan.*(JH/hum)