RAPBD 2016 Disetujui DPRD

    0
    16

    Penyerahan hasil pendapat akhir tentang RAPBD tahun 2016 dari fraksi Amanat Demokrat dan fraksi Nasdem kepada Pejabat Bupati dan ketua DRPD Tanah Bumbu. (foto; Iwan/hum)

     

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, menanggapi penyampian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2016, oleh Drs. H.Wahyuddin,M.AP selaku Pejabat Bupati Tanah Bumbu di DPRD Tanbu beberapa waktu lalu. Delapan Fraksi anggota DPRD, Rabu (18/11) kemarin, memberikan jawabannya dengan menyetujui RAPBD tersebut untuk di Raperdakan.

     

    Rapat Paripurna pendapat akhir mendengarkan jawaban dari anggota DPRD Tanbu, dari 35 anggota DPRD Kab Tanah Bumbu rapat telah melebihi kourum, yaitu 29 anggota dewan yang terhormat hadir, 5 anggota berstatus izin, dan 1 orang anggota dewan yang terhormat dikabarkan sakit. Meski demikian, rapat paripurna tetap berlangsung selama dua jam lebih.

     

    Sidang yang dipimpin oleh ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah, ZA, SE, MH, mengawali menyampaikan rapat paripurna pendapat akhir fraksi, merupakan final proses pembahasan RAPBD yang berlangsung sejak tanggal 23 oktober hingga 16 november 2015. Rapat ini juga dihadiri seluruh anggota Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), unsur Muspida, serta para undangan yang hadir untuk mendengarkan jawaban dari DPRD.

                        

    Penandatanganan hasil rapat paripurna RAPBD tentang pendapat akhir oleh Pejabat Bupati Tanah, Drs H.Wahyuddin,M.AP dengan H.Supiansyah,ZA.SE.MH, selaku Ketua DPRD Tanbu yang telah disetujui untuk di Raperdakan. (foto; Iwan/hum)

    Sebelumnya, Nota Keuangan RAPBD untuk tahun 2016 yang diajukan oleh pemerintah daerah melalui pejabat Bupati Tanbu, adalah sebesar Rp.1.765.769.514.470.90. Penyusunan yang dilakukan melalui teori dan pendekatan, serta memeperhatikan beberapa hal guna kemajuan kab Tanbu sesuai yang diharapkan, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi serta kemampuan daerah.


    Rapat terbuka untuk mendengarkan jawaban dari DPRD soal penyampaian nota keuangan RABPD kab Tanah Bumbu, delapan Fraksi yaitu Praksi PDIP, PKB,  HANURA, GERINDRA, NASDEM,  Fraksi P3KS (PPP dan PKS)  GOLKAR, telah menerima dan menyutujui terhadap RAPBD tahun 2016. Sementara Fraksi Amanat Demokrat (PAN dan DEMOKRAT) juga merekomendasikan untuk di Raperdakan.*JH/B-News