Wahyuddin Menghimbau PUPNS Dituntaskan

    0
    6

    Pejabat Bupati Tanbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP saat memimpin apel di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu. ( FOTO : wing/hum )

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Apel gabungan di halaman kantor bupati, senin (23/11) kemarin, Pejabat Bupati Tanah Bumbu(Tanbu) Drs.Wahyuddin M.AP, menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemkab Tanbu agar menyelesaikan Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS), “sebelum masa berakhir pada tanggal 31 Desember ini, semua data tersebut diharapakan sudah bisa ditindak lanjuti pihak Badan Kepegawaian Daerah(BKD) ke pihak Badan Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Propinsi,” kata Wahyuddin.

    Dengan rampungnya registrasi atas status kepegawaian keseluruhan PNS yang diwajibkan tersebut, tentunya akan mempermudah dan mempercepat pihak BKD dalam menangani laporan yang masuk. Tujuan dari e-PUPNS ialah untuk melakukan pemutakhiran data semua PNS di indonesia. Hal ini menjadi kewajiban dan harus dituntaskan, pasalnya ada sanksi yang diterima oleh aparatur sipil negara apabila tidak melakukan e-PUPNS.

    Wahyuddin menjelaskan, sanksi tegas bagi PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS, yakni pegawai tersebut tidak akan tercatat dalam database kepegawaian BKN, dan tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian, bahkan akan dinyatakan pensiun. Selain itu, kepada seluruh SKPD dijajaran Pemkab Tanbu, agar terus melakukan pemantauan terhadap bawahannya yang berkompeten menangani proses PUPNS tersebut.

    Sementara itu, terkait kedisplinan pegawai yang terus ditingkatkan, setiap pegawai akan dilakukan evaluasi terkait ketidakhadiranya pada bulan Desember ini dan diharapkan seluruh pegawai agar terus meningkatkan kedisiplinannya, “jangan sampai hasil dari perhitungan ketidakhadiran akan memberikan dampak yang merugikan PNS sendiri terutama sangsi pemberhentian dan penurunan pangkat sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan,” papar Wahyuddin.*(JH/hum)