Sukseskan Pemilukada dengan Jalan Santai

    0
    7

    Dalam rangka mensukseskan pemilukada, KPUD melaksanakan jalan santai, (FOTO:dd/hum)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Jalan santai dengan melintasi lintasan datar berputar mengitari kota Pagatan kec Kusan Hilir kab Tanah Bumbu, Minggu (29/11) kemarin, yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tanbu dengan tujuan mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pemilukada) pada tanggal 9 Desember 2015 ini agar tidak ada golput pada pencoblosan nanti.

    Pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu masyarakat, untuk menentukan siapa yang bakal menjadi pemegang tampuk pemimpin sebagai kepala daerah, baik itu gubernur, maupun bupati. Namun yang jelas masyarakatlah yang menentukan siapa yang bakal menjadi pemimpinnya selama lima (5) tahun kedepan. Tentu harapan masyarakat taklain adalah, sipapun pemimpin kepala daerah yang terpilih nantinya mampu menciptakan masyarakat lebih sejahtera, dapat membuka lapangan pekerjaan, meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang selama masih dikepung dengan kemiskinan dan perpecahan, dan semoga harapan ini tidak seperti jalan santai

    Dengan semangat dan partisipasi masyarakat yang antusias mengikuti jalan santai sebagai wujud terciptanya demokrasi. Dalam kegiatan ini ketua KPUD Tanbu H.Samsani, juga ikut serta melakukan jalan santai sambil berkeliling kota pagatan, “jalan santai ini dalam rangka mengingatkan kembali agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2015 nanti,” tegas H. Samsani.

    Ketua KPUD juga mengatakan, “di kabupaten Tanah Bumbu hanya terdapat dua pasangan calon kepada daerah, yaitu Nomor urut 1 H. Abdul Hakim dan Gusti Hafizi. Sedangkan pasangan Nomor urut 2 yaitu Mardani H. Maming dan H. Sudian Noor. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan pemilukada berjalan dengan baik lancar dan damai, berikan hak pilih anda sesuai dengan hati nurani,” papar ketua KPUD.* (JH/hum)