Pentingnya Informasi Melalui Media

    0
    29

    Sekda kab Tanbu, Drs. Akhmad Said saat memimpin apel sekaligus mengajak aparatur untuk meningkatkan kualitas dan profesionalsme. (FOTO:doc/hum)

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Semakin pesatnya kemajuan teknologi di era sekarang ini, kesulitan apapun dalam suatu pekerjaan akan mudah teratasi, apalagi dalam bidang pengetahuan dan informasi. Dalam kesiapan menuju pemberlakuan UU no 5, tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) 2015, Sekretaris Darah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad, selasa (1/12) kemarin, mengajak seluruh jajaran pemkab Tanbu untuk mengasah kemampuannya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat.

    Ajakan Sekda Tanbu dalam apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati diharapkan dapat menjadikan ASN semakin profesional, “dengan mengasah kemampuan yang dimiliki para aparatur, diharapkan mampu meningkatkan kualitas aparatur yang lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang lebih  baik terhadap masyarakat,” kata Sekda.

    Dalam upaya peningkatan kualitas dan profesinalisme ASN tersebut tentu diperlukan keseriusan,  diantaranya adalah  memahami segala tugas pokok dan fungsi yang diemban oleh aparatur dengan penuh tanggung jawab. Terlebih lagi beberapa peraturan yang menjadi  pijakan untuk menjalankan sebuah tugas tersebut  harus benar- benar dipahami. Aparatur juga dituntut pada pelaksanaan tugas yang berbasis kinerja, berarti segala pekerjaan yang dilakukan tentu berdasarkan kemampuan aparatur secara optimal.

    Salah satu penunjang untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan aparatur ialah pemanfaatan kemajuan perangkat informasi media dan tekhnologi. Sekarang ini telah banyak ditemui berbagai macam perangkat informasi media yang penggunaannya memerlukan jaringan internet, seperti contoh di Google, Yahoo, dan Bing. Oleh karena itu ditekankan agar seluruh aparatur tidak gagap dengan tekhnologi yang ada, aparatur harus mampu memanfaatkan kemudahan kemudahan yang diberikan oleh penyedia layanan informasi. “Kepada staf maupun pejabat untuk mengasah kemampuannya, kalau terlena dengan kondisi sekarang, maka bersiap siaplah untuk menerima ketertinggalan,” pungkas Sekda.*(JH/hum)