Pemkab Tanbu Perduli Korban Bencana

    0
    25

    Korban musibah bencana kebakaran  warga Desa Mentewe Kecamatan Mantewe menerima bantuan sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah). (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Musibah kebakaran dan bencana angin puting beliung yang menimpa warga masyarakat Tanah Bumbu telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu. Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H.M. Idjra’i, M.Pd, Senin (7/12) kemarin, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi.

    Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan total sebesar Rp. 17.000.000 (Tujuh Belas Juta Rupiah) dengan nilai masing-masing korban bervariasi, banyaknya nilai bantuan berdasarkan pada tingkat kerusakan yang diakibatkan musibah dan bencana. Untuk bantuan yang diserahkan pada korban musibah kebakaran senilai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah), sedangkan dua korban bencana angin puting beling masing-masing mendapatkan RP. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) dan Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah) .


    Korban bencana angin putting beliung warga Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah). (FOTO:dd/hum)

    Dengan adanya kepedulian dari pemerintah daerah, diharapkan dapat meringankan beban yang dirasakan korban musibah dan bencana, “bantuan dari pemerintah daerah tersebut bertujuan untuk meringankan beban korban musibah bencana kebakaran dan angin puting beliung serta untuk perbaikan rumah tinggal agar layak huni,” papar Idjra’i.

     

    Korban bencana angin puting beliung warga Desa Pakatellu Kecamatan Kusan Hilir menerima bantuan sebesar Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupiah). (FOTO:dd/hum)

    Sering terjadinya musibah maupun bencana di Tanah Bumbu diharapkan menjadi perhatian bagi masyarakat, agar kedepannya bisa lebih meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi semaksimal mungkinmusibah dilingkungannya.*(JH/relhum)