Berikan Dedikasi Terbaik dalam Pendidikan

    0
    27

    PAGATAN, BalarindangNews.com– Selasa (15/12) kemarin adalah suatu momentum memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 70. Dengan usia yang lebih setengah abad ini, diharapkan para guru dalam pendidikan mampu memberikan dedikasi yang terbaik terhadap siswa siswi disekolah, “PGRI diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya peningkatan  kualitas bagi pendidikan di Tanbu,” kata Sekda Tanah Bumbu Drs. Said Akhmad. di halaman panggung budaya pantai Pagatan kec Kusan Hilir kab Tanah Bumbu.

    Peringatan HUT PGRI juga menjadi motivasi terhadap cita-cita para guru untuk terus berupaya memberikan nilai lebih dari kewajibannya, mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Bumbu, serta sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik, sehingga sebuah cita-cita luhur pada peringatan tersebut senantiasa terus terjaga.

    Melalui upaya tersebut, tentunya akan melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga perannya kedepan dapat memberi kontribusi bagi terwujudnya keberhasilan pembangunan disegala bidang. Seiring peradaban berjalan, peran guru sudah dapat dibuktikan, lahirnya tokoh berbagai negeri dan tokoh pembaharu di kaum intelektual ternama adalah berkat jasa guru.

    Selain upaya peningkatan mutu pendidikan dari tenaga pendidik, pemerintah daerah  juga harus berkomitmen untuk terus berupaya memperhatikan bidang pendidikan dari segi insfrastruktur, sarana prasarana dan kesejahteraan para guru, sebab keberadaan guru sangatlah menentukan keberhasilan mutu dan sistem dari hasil pendidikan. Sehingga peran tenaga pendidik dan pemerintah dapat berjalan selaras guna mencapai keberhasilan dibidang pendidikan. *(JH/hum)