Pemanjat Tiang Bendera Mendapat Penghargaan

    0
    25

    Pj Bupati Tanbu Drs. H. Wahyudin, M.Ap didampingi Sekda Tanbu Drs. H. Said Akhmad, MM memberikan penghargaan kepada Renaldy staf Satpol PP. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bukan hanya bertugas sebagai pengamanan atau penertiban lingkungan dalam perkotaan, namun juga sebagai pengamanan segala hal di lingkup pemerintahan. Hal ini terbukti salah seorang anggota Satpol PP mendapat penghargaan dari pemerintah daerah kab Tanah Bumbu yang diberikan langsung oleh Drs. H. Wahyudin, M.AP selaku pejabat Bupati, di halaman kantor Bupati, senin (14/12) kemarin

    Diketahui, Renaldy adalah salah seorang staf satuan anggota Satpol PP yang memiliki keberanian melakukan tindakan memanjat tiang bendera yang tali penggereknya dalam kondisi macet saat bendera di kibarkan. Renaldy langsung memanjat tiang untuk memperbaikinya guna berlangsungnya kelancaran upacara HUT KORPRI pada tanggal 30 Nopember lalu. 

    Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tanbu Drs. H. Wahyudin, M.AP menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan untuk memenuhi janjinya kepada Renaldy atas dedikasi dan tanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan. Renaldy yang saat itu bertugas sebagai pengibar bendera tanggap dan bertanggung jawab atas tugas yang diembannya. “Pemberian penghargaan ini hendaknya menjadi contoh dan teladan bagi PNS yang lain agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara tanggap dan cepat mengatasi persoalan,” kata Wahyuddin.

    Bentuk tanggung jawab pada intinya bukanlah memandang hal yang dilakukannya, akan tetapi perlu diambil makna dan pembelajaran atas sebuah tindakan. Dalam insiden tersebut, pengibar bendera dituntut untuk melakukan tugasnya hingga berhasil meskipun dalam pelaksanaannya mengalami kendala, sehingga menuntut untuk melakukan upaya mencapai keberhasilan atas tugas yang tengah diembannya.

    Diharapkan sikap tanggap dan tanggung jawab tersebut menjadi teladan oleh aparatur pemerintahan yang lain, sebab sebagai pelayan masyarakat juga dituntut untuk melakukan pelayanan prima. Berbagai manufer tentu akan dilakukan  dalam tugas dan bidangnya masing-masing guna mencapai keberhasilan.*(JH/relhum)