Wanita Tanbu Berperan dalam Ipoleksosbudhankam

    0
    26

    FOTO:Istimewa/net

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, senin (21/12) kemarin, dalam sehari dua momen kewanitaan yaitu, Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-16, dan Hari Ibu ke-87, digelar di kawasan Mahligai Bersujud Simpang Empat kab Tanah Bumbu. Hal ini menunjukkan apresiasi keberadaan wanita yang ikut berperan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat serta dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik.

    Acara ceremonial memperingati dua moment penting kewaniataan yang dihadiri Penasehat DWP Tanbu Hj. Etty Noer Sa’adah Wahyuddin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanbu Hj. Yulianty Zairina Said  dan berbagai organisasi kewanitaan di Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut bertujuan agar perempuan mampu menciptakan peningkatan ketahanan pangan sehingga dapat mendukung pemerintah dengan program kerja untuk mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat.  Perempuan juga diharapkan ikut bekontribusi aktif dan kritis dalam penyelesaian secara antisipatif mengenai isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut Hj. Etty Noer Sa’adah Wahyuddin selaku Penasehat DWP Tanbu menjelaskan, perempuan memiliki kepedulian yang besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi modal utama dalam setiap gerak langkah pembangunan, sehingga perempuan juga dituntut untuk selalu aktif dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga dan organisasi yang nantinya mampu mendukung keberhasilan bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan politik. “Semoga peran dan kontribusi ibu di Tanbu lebih meningkat, baik dalam keluarga maupun organisasi, terutama bagi upaya mewujudkan kesejahtrraan keluarga di kabupaten Tanah Bumbu,” pinta Etty.

    Hj. Etty Noer Sa’adah Wahyuddin selaku Penasehat DWP Tanbu bersama Ketua DWP Tanbu Hj. Yulianty Zairina Said meniup lilin tada memperingati HUT DWP ke-16 dan Hari Ibu ke-87.(FOTO:dd/hum)

    Selaras dengan hal itu,  dalam kesempatan yang sama Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanbu Hj. Yulianty Zairina Said mengajak seluruh anggota DWP meningkatkan kualitas sebagai perempuan sehingga menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga. Dengan diadakannya kegiatan memperingati moment penting kewanitaan ini, peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga segera terwujud. Sebab hal tersebut merupakan cara efektif untuk meminimalisir dampak kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak anak termasuk banyak sekali kasus kekerasan seksual terjadi terhadap anak anak dibawah umur, serta penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.*(JH/hum)