Prolegda akan Menunjang Percepatan Pembangunan

    0
    17

    Pj Bupati Tanbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP bersama Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah usai penandatanganan pengesahan Prolegda Tahun 2015. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (29/12), menggelar rapat paripurna Program Legislasi Daerah (Prolegda) di Gedung DPRD Tanah Bumbu kawasan jalan H.M. Amin Sepunggur.

    Dalam rapat yang dihadiri oleh Pj Bupati Tanbu Drs. H. Wahyuddin, M.AP, unsur muspida, dan pimpinan berbagai fraksi tersebut berhasil mengesahkan Proledga Tahun 2015. Penandatanganan pengesahan dilakukan oleh Drs. H. Wahyuddin, M.AP selaku pihak eksekutif bersama Ketua DPRD Tanah Bumbu H. Supiansyah.

    Wahyuddin menjelaskan, Prolegda merupakan program bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD dalam hal perencanaan legislasi daerah. “Program legislasi tersebut adalah program satu tahun perencanaan peraturan peraturan daerah, baik yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah maupun DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

    Prolegda sejalan dengan amanat  undang undang nomor 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang undangan yang merupakan instrumen perencanaan program pembentukan peraturan daerah yang disusun  secara terencana, terpadu dan sistematis agar terbentuk skala prioritas dan berdasarkan kebutuhan.

    Dengan demikian, program tersebut dianggap penting dan strategis dalam rangka mendukung  dan menunjang percepatan proses pembangunan kabupaten Tanah Bumbu kedepannya.”Dengan program yang di sepakati ini, diharapkan nantinya dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap keberhasilan program program perencanaan pembangunan daerah, sesuai visi dan misi daerah,” pinta Wahyuddin.*(JH/hum)