Penumpang Ferry Membludak

    0
    21

    Calon penumpang kapal Ferry pengguna roda empat mengantri di pintu masuk pelabuhan. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, minggu (3/1) sore, pelabuhan Ferry Batulicin mulai dipadati ratusan penumpang pengguna roda empat dan roda dua yang akan menyeberang menuju wilayah Kotabaru. Membludaknya penumpang terjadi, menyusul berakhirnya libur panjang Natal dan Tahun Baru.

    Pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) yang bertugas sempat kewalahan mengatur antrian penumpang yang akan masuk ke pelabuhan, berbagai jenis mobil dan sepeda motor diatur agar kapasitas dalam ferry dapat terisi dengan rapi di setiap satu keberangkatan. Hujan yang sebelumya mengguyur juga menyebabkan penumpang tidak sabar mengantri berjam-jam, meski begitu lonjakan penumpang tidak sampai mengakibatkan penumpukan kendaraan.

    Salah satu penumpang pengguna kendaraan roda melintas menuju kapal ferry. (FOTO:win/hum)

    Salah satu penumpang prngguna roda empat yang akan menuju Kotabaru, mengatakan, “saya sudah menunggu antrian selama 2 jam, padahal selama menunggu, sudah 3 buah fery yang terlewati,” kata Iyus.

    Kepadatan yang terjadi di pelabuhan Ferry Batulicin ini didominasi oleh wisatawan lokal yang telah usai berlibur, kebanyakan dari mereka akan kembali ke daerah asalnya sebab keesokan harinya sudah akan kembali masuk kerja. Membludaknya arus balik penumpang pada musim liburan ini rutin terjadi di pelabuhan, oleh sebab itu perlu disiasati agar para penumpang dapat melakukan perjalanannya dengan nyaman, selain itu sarana untuk angkutan juga harus diperhatikan kondisinya agar tetap dalam batas daya tampung kapal. *(JH/hum)