Turnamen Futsal Meriahkan Hari Bhakti PU

    0
    3

    Turnamen futsal antar SKPD yang digelar Dinas Pekerjaan Umum (PU) kab Tanbu di gedung Tamara Sport Center Batulicin. (FOTO:avix/pu)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, Dinas Pekerjaan Umum (PU) kab Tanah Bumbu (Tanbu), dalam sepekan ini menggelar turnamen cabang olah raga Futsal di gedung Tamara Sport Center Batulicin. Kegiatan yang diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini untuk memeriahkan Hari Bhakti PU ke-70 sekaligus mempererat hubungan keakraban dijajaran pemerintahan kab Tanbu.

    Pertandingan dijadwalkan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 4 hingga tanggal 8 januari mendatang. Hadiah yang diperebutkan dalam turnamen futsal kali ini ialah uang tunai puluhan juta dan trophy, akan tetapi makna dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana rekreasi dan silaturahmi antar SKPD, sehingga meskipun ada perebutan hadiah namun solidaritas dan persaudaraan tetap dijunjung tinggi.

    Kepala Dinas PU Roy Rizali Anwar mengatakan, “tujuan diselenggarakannya turnamen futsal ini  sebagai sarana rekreasi dan silaturahmi guna mempererat hubungan persaudaraan dan meningkatkan solidaritas antar SKPD di lingkup pemerintahan kab Tanbu,” kata Roy.

    Kegiatan ini  merupakan bentuk dukungan pihak Dinas PU dalam memasyarakatkan olah raga, terutama cabang olah raga futsal. Untuk itu kedepannya perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah, agar kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan dapat menggali talenta yang dimiliki oleh anggota dari jajaran SKPD, yang mana  nantinya dapat diikut sertakan dalam berbagai event olah raga ditingkat yang lebih tinggi.

    Dengan diadakan turnamen futsal, diharapkan mampu menghidupkan kembali existensi olah raga di kabupaten Tanah Bumbu. Selain itu, upaya seperti ini mampu meningkatkan kesolidan tim, mempersiapkan fisik dan fair dalam permainan, sehingga nantinya dampat berdampak langsung pada sikap seluruh jajaran SKPD dalam menciptakan pelayanan publik yang semakin prima. *(JH)