Tiga Dokter Tanah Bumbu Sekolah Lagi

    0
    4

    FOTO:Ilustrasi/net

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Untuk meningkatkan kemampuan para dokter dan kualitas medis Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), pemerintah daerah menyekolahkan tiga dokter dari RSUD dr. H. Abdurrahman Noor  guna melanjutkan jenjang spesialis di Fakultas Kedokteran Universitas Diponogoro Semarang Jawa Tengah.

    Peningkatan kemampuan dokter spesialis tersebut merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis khususnya dokter spesialis dan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan. Ketiga dokter yang menempuh jenjang spesialis diantaranya  satu orang dokter spesialis Radiologi, satu orang dokter spesialis Patologi Klinik, dan satu orang lagi adalah  dokter Spesialis Anestesi.

    Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor, Harry Darmawan melalui Kasi Diklat dan Penyuluhan, Rusdiansyah menjelaskan, dari ketiga dokter tersebut tidak sepenuhnya menggunakan dana APBD, “dalam program peningkatan kemampuan dokter spesialis tersebut, 2 orang dokter menggunakan dana APBD dan satu orang dokter menggunakan Beasiswa Kementerian Kesehatan,” papar Rusdiansyah.

    Dengan dilakukannya peningkatan kemampuan dokter spesialis, dapat menjadi investasi dalam memenuhi SDM di RSUD dr. H. Abdurrahman Noor, dan menambah kesiapan dalam meningkatkan pelayanan rumah sakit di kab Tanbu, serta mampu menjadi rujukan atas pasien yang memerlukan penanganan khusus dari dokter spesialis.*(JH/relhum)