Dinas PU Tanbu Meningkatkan Olah Raga Futsal di Lingkup SKPD

    0
    5

    Kadis PU Roy Rizali Anwar saat memberikan trophy dan uangpembinaan kepada Tim Setda B yang meraih juara I. (FOTO:avix/pu)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara, digelarnya turnamen futsal dalam rangka memeriahkan Hari Bhkati Pekerjaan Umum (PU) ke-70 yang diselenggarakan oleh Dinas PU kab Tanah Bumbu (Tanbu) sejak sepekan lalu di Tamara Sport Center, telah sampai pada babak akhir. Senin (11/1) pertandingan resmi usai sekaligus  mengumumkan pemegang gelar juara.

    Dalam turnamen futsal yang diikuti oleh 34 SKPD ini, Tim Sekretariat Daerah (Setda) B berhasil meraih juara I dengan hadiah uang pembinaan Rp. 4.000.000 berikut trophy, kemudian Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Abdurahman’Noor meraih juara II dengan hadiah uang pembinaan Rp. 3.000.000 berikut trophy, sementara itu juara III diraih oleh Tim Dinas Tata Bangunan dan Kebersihan (Distabhan) dengan hadiah uang pembinaan Rp. 2.000.000 berikut trophy, dan Juara ke IV diraih oleh Tim Dispenda dengan hadiah uang pembinaan Rp. 1.500.000 berikut trophy. Meskipun ada perebutan gelar juara, namun esensi terpenting dilaksanakannya turnamen futsal ini merupakan sarana untuk mempererat silaturahmi antar SKPD, sehingga mampu meciptakan dan menjunjung tinggi sikap solidaritas dan persaudaraan.

    Kepala Dinas PU, Roy Rizali Anwar, ST menjelaskan, akhir-akhir ini olah raga di Tanah Bumbu mulai menurun existensinya, khususnya cabang olah raga futsal. Oleh karena itu, melalui kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi pemacu untuk meningkatkannya kembali, “dilaksanankannya turnamen ini sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan olah raga futsal yang akhir akhir ini lesu di lingkungan pemkab Tanbu,” kata Roy

    Selain itu, menurut Roy, kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan hobi serta untuk melahirkan pemain-pemain handal di pemkab Tanbu. Untuk itu, diharapkan kedepannya tidak hanya Dinas PU yang mengadakan kegiatan semacam ini, “perlu disadari bersama, kegiatan seperti ini nantinya dapat melahirkan pemain-pemain futsal yang handal. Oleh karenanya, saya berharap tidak hanya Dinas PU saja yang melaksanakannya, akan tetapi SKPD yang lain juga bisa mengikuti jejak Dinas PU menggelar turnamen serupa,” papar Roy.

    Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja seluruh SKPD, tidak hanya dalam kompetisi olah raga, akan tetapi kedepannya dapat memeprsiapkan diri guna mempertahankan serta meningkatkan prestasi diberbagai bidang. Dengan demikian, kedepannya kegiatan yang dapat berdampak pada perbaikan sikap dan mental perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, bahkan menjadi agenda rutin guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya olah raga.*(JH)