Ledakan Diduga Bom Guncang Jakarta

    0
    31

    Pasca ledakan yang diduga bom di kawasan Sarina-Thamrin jakarta.(FOTO:Tempo.co.id)

    JAKARTA, BalarindangNews.com-Pasca ledakan yang diduga bom dan penembakan yang terjadi di kawasan Sarinah-Thamrin, Kamis, (14/1/16), polisi langsung menggeledah gedung di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, situasi di lokasi dan sekitarnya masih mencekam. Sementara itu, salah satu saksi lainnya, Husaini (52 tahun), menyatakan jika dia sempat menolong polisi yang terkena tembakan itu.

    “Saya melihat jika pelaku yang menggunakan baju warna putih itu menembak ke arah asal. Satu polisi terkena tembak di perut, saya menolong polisi itu. Pelaku tidak menggunakan penutup wajah,” ucap dia.

    Sebelumnya, ledakan dan aksi baku tembak terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. Dikabarkan, tiga orang tewas akibat kejadian itu. Salah satu korbannya adalah polisi. Sementara itu, semua jalan menuju Sarinah-Thamrin ditutup total dari arah Bundarah Hotel Indonesia maupun Monas

    Dari Informasi yang dihimpun melalui beberapa media menyebutkan, Enam ledakan diduga berasal dari bom terdengar sampai radius 2 km di Jakarta Pusat. Ledakan di kawasan Sarinah, Jl Thamrin, pada hari ini. Ledakan pertama terdengar pukul 10.40 WIB. Lalu, ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima pukul 11.00 WIB, dan ledakan terakhir pukul 11.02 WIB.

    Menurut keterangan wartawan di lapangan, tiga ledakan terjadi bersusulan dan polisi menemukan senjata. Orang-orang di sekitar kompleks gedung-gedung yang berdekatan dengan Gedung Sarinah di Jakarta Pusat berhamburan keluar setelah ledakan pertama terjadi.

    Dari peristiwa kejadian tersebut, polisi menyisir gedung Jakarta Theater dan Gedung Sarinah lantaran di duga pelaku ada di sana. Selain di Sarinah, informasi yang dikutip dari media tvOne, juga terjadi ledakan di tiga lokasi yang berbeda di Slipi, Kuningan, dan Cikini.*(BNews/sumber berita:viva.co.id/republika.co.id)