KNPI Tanbu Bersenergi dalam Percepatan Pembangunan

    0
    32

    Rapat Kerja Daerah KNPI Tanbu dihadiri oleh Hamaluddin Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Pembangunan, Ketua DPD KNPI Tanbu Syamsisar, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tanbu H. Muhammad Thaha.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) kab Tanah Bumbu, Jum’at (29/01) kemarin menyelenggarakan rapat kerja di gedung Mahligai Bersujud kecamatan Simpang Empat, dengan tema “Akselerasi Peran Pemuda dalam Percepatan Pembangunan Daerah”.

    Program Rapat Kerja Daerah KNPI dalam rangka percepatan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu dapat bersinergi dengan program pemerintah daerah. Sehingga Pemuda dapat terlibat dan menjadi penggerak dalam mengisi pembangunan bidang perekonomian, pendidikan, politik, olahraga, dan lainnya.

    Syamsisar selaku ketua DPD KNPI Tanbu mengatakan, “dengan dilaksanakannya Raker DPD KNPI ini diharapkan pemerintah daerah secara khusus memberikan perhatian penuh pada pemuda. Peran pemuda dalam mengisi pembangunan sangatlah diperlukan. Karena jika pemudanya hebat maka Tanah Bumbu juga hebat,” kata ketua KNPI Tanbu

    Beracuan dengan tema Akselerasi Peran Pemuda dalam Percepatan Pembangunan Daerah, perlu percepatan untuk bertindak dalam mencapai kesetaraan dalam pembangunan, walaupun pada kenyataannya percepatan itu tidak selalu merubah.

    Hamaluddin Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Pembangunan, memberikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah KNPI Tanbu .(FOTO:dd/hum)

    Sementara itu, Pejabat Bupati Tanah Bumbu Drs.H.Wahyuddin,MAP melalui Hamaluddin Staf Ahli Bupati Tanbu Bidang Pembangunan, menyambut baik dengan dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah KNPI Kabupaten Tanah Bumbu. Karena melalui Rapat Kerja ini merupakan sebuah langkah strategis bagi peningkatan program dan kinerja KNPI Tanbu sesuai dengan visi dan misi organisasinya. “Selaku pemerintah daerah, besar harapan kami pada pemuda. Semoga melalui rapat kerja daerah ini menjadi tanda bangkitnya semangat pemuda Tanah Bumbu dalam membangun daerah, bangsa, dan negara,” ujar Hamaluddin

    KNPI sebagai mitra pemerintah memiliki program kerja yang sangat baik yaitu mempersiapkan pemimpin masa depan yang handal dan mencetak pemimpin yang berkarakter kebangsaan yang kuat serta melibatkan pemuda dalam percepatan pembangunan.

    Hamaluddin juga mengatakan, “saat ini kita menghadapi berbagai persaingan dunia kerja dan ekonomi yang sangat luar biasa. Artinya kita di Kabupaten Tanah Bumbu harus siap dan mempersiapkan sumberdaya manusia yang tangguh dan berdaya saing,” katanya.

    Dari perkembangan yang ada, serta tantangan-tantangan dimasa yang akan datang, KNPI haruslah mengambil peran. Sejarah membuktikan bahwa pemuda menjadi ujung tombak keberhasilan pembangunan di daerah. Bahkan menjadi agen perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satu peran yang dapat dilakukan KNPI Tanbu yaitu mencetak pemuda yang berwawasan luas, berintelektual, dan berdaya saing.*(ES/relhum)