Atlet Karate Tanbu Mengikuti Kejurnas

    0
    29

    Penjabat Bupati Tanbu Drs.H. Wahyudin, M. AP, didampingi seketaris daerah Drs.H.Said Ahmad menyerahkan bendera kepada salah satu kontingen atlet Karate Inkai yang mengikuti kejurnas ke Semarang. (FOTO:Win)

    BATULICIN,BalarindangNews.com-Saudara, sedikitnya 40 orang atlet cabang olahraga Karate Inkai dari kontingen kab Tanah Bumbu untuk mengikuti kejuaran nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di Semarang Jawa Tengah. Senin (1/2) kemarin dilepas oleh penjabat Bupati Tanbu Drs.H. Wahyuddin, M. AP, selesai apel gabungan di halaman kantor Bupati kawasan jalan Dharma Praja Batulicin.

    Dari 40 orang atlet Karate Inkai Tanbu yang akan bertanding di kejurnas ini terdiri dari kelas komite sebanyak 25 orang dan kelas kata 15 orang. Rencananya Kejurnas tersebut akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 5 hingga 7 februari, diikuti sebanyak 23 Provinsi di Indonesia. Akan lebih baik bila setiap event atau cabang olahraga lainnya yang diselenggarakan dalam kejurnas selalu diikuti, dan sebelumnya para atlet dari dini diharapkan untuk mempersiapkan diri guna mengikuti berbagai kejuaraan. Semakin banyak pertandingan yang diselenggarakan dalam cabang olahraga yang diikuti semakin banyak pengalaman yang di dapatkan.

    Dengan persiapan yang baik diharapkan dapat  memberikan hasil yang baik maksimal sehingga dalam kejuaran nanti para atlet berhasil membawa nama harum daerah. Disela-sela pelepasan para atlet, Penjabat Bupati Tanbu menyampaikan kepada para atlet, “yang akan bertanding agar terus giat berlatih dan mempersiapkan diri baik fisik maupun mental.” tegas Wahyuddin.

    Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata melalui Kabid Pemuda, Heri Kurbiansyah mengatakan, “diharapkan  mereka adalah  bibit yang bisa diandalkan dan  mampu memiliki prestasi yang maksimal dan selalu punya semangat berjuang buat nama baik daerah,” kata Heri.*(JH/rilhum)