Sedikitnya 200 Dewan Hakim MTQ Dilatih

    0
    25

    Plh. Sekda Tanbu Drs. H.M. Idjrai, M.Pd membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengembangan Tilawatil Quran. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas qori dan qoriah serta memberikan wawasan dan pengetahuan peserta, Selasa (16/2) pagi tadi, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Pengembangan Tilawatil Quran di Gedung TP PKK Tanbu Kecamatan Simpang Empat.

    Sedikitnya 200 Dewan Hakim atau Dewan Juri Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se- Kabupaten Tanbu mengikuti diklat dengan materi peran dewan hakim dalam meningkatkan mutu qori dan qoriah. Peranan dewan hakim dalam pelaksanaan MTQ  sangatlah penting, sebab dengan profesionalisme yang dimiliki oleh dewan hakim dalam menentukan  prestasi dan kejuaraan akan membawa pengaruh pada kualitas qori dan qoriah itu sendiri.

    Sedikitnya 200 peserta Diklat terdiri dari Dewan Hakim atau Dewan Juri MTQ se- Tanbu mengikuti Diklat Pengembangan Tilawatil Quran yang dilaksanakan oleh LPTQ Tanbu. (FOTO: dd/hum)

    Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Drs. H.M. Idjrai, M.Pd menjelaskan, dengan dilaksanakannya berbagai pelatihan terhadap dewan hakim tersebut kedepannya dapat membawa qori dan qoriah di Tanbu memperoleh prestasi yang membanggakan, “dengan pembinaan-pembinaan secara terus menerus, diharapkan kedepannya prestasi  akan diraih,” kata Idjrai.

    Selaras dengan hal itu, Ketua 1 LPTQ Tanbu, Drs. H. Muhammad Thaha, M.Pd menyampaikan, untuk mampu bersaing dengan derah-daerah yang lain, baik peserta maupun dewan hakim perlu ditingkatkan pengetahuannya. Dengan demikian, pendidikan dan pelatihan kali ini nantinya akan melahirkan dewan hakim yang ahli, pintar, amanah, mampu, cerdas, bertanggung jawab, jujur, disiplin pada bidangnya, “diharapkan dewan hakim dapat berlaku professional dalam menjalankan tugasnya sehingga qori dan qoriah yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan mampu bersaing dengan daerah lain,” katanya. *(JH/relhum)