Tanbu Education Park Siap Menjelma Pusat Kuliner

    0
    9

    RTH Tanbu Education Park telah dilengkapi dengan wahana permainan. (win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya menekan polusi udara sekaligus memperindah wilayah perkotaan, pemerintah daerah kab Tanah Bumbu (Tanbu) terus meningkatkan pembangunan fasilitas publik dengan membuka Ruang Terbuka Hijau (RTH), “dibangunnya RTH Tanbu Education Park agar kab Tanbu memiliki identitas daerah sekaligus memperindah wilayah jantung kota,” kata Ir.H. Supiani selaku Kadis Tata Bangunan Dan Kebersihan, Senin (15/2) pagi tadi, di Batulicin.

    Pentingnya RTH dapat dilihat dari berbagai fungsi dan manfaat, sebab tidak hanya untuk mempersolek tatanan kota saja, akan tetapi juga dapat meningkatkan nilai ekonomi lahan perkotaan serta sarana rekreasi alternatif bagi masyarakat Tanbu. Keberadaan Tanbu Education Park yang telah dilengkapi dengan beberapa wahana permainan untuk anak-anak diharapkan juga mampu menarik minat pengunjung dari luar daerah.

    Ir. H. Supiani menjelaskan, kedepannya RTH tersebut tidak hanya sebagai tempat bersantai dan bermain, lokasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai pusat kuliner di Tanbu. “Sebagai bukti untuk dijadikan pusat kuliner, Dinas Pasar Kabupaten Tanbu sudah membagikan kios-kios sebanyak 71 buah kepada pedagang yang siap mengisi dagangan kulinernya,” paparnya.

    Sementara itu, dengan adanya RTH tersebut diharapkan pemerintah daerah juga memperhatikan keamanan dan ketertiban, hal itu sebagai upaya mengantisipasi adanya PKL liar yang dapat merusak keindahan tatanan kota. Selain itu, masyarakat  juga perlu diberi pemahaman untuk menumbuhkan rasa perduli dan memiliki. Dengan demikian, masyarakat sekitar juga dapat menjaga keberadaan RTH, jangan sampai disalah gunakan apalagi dirusak, sebab RTH merupakan jantung kota yang perlu dilestarikan dan dipelihara bersama-sama. *(JH/hum)