Sudian Noor Sambut 21 Dokter Internship

    0
    8

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudiannor bersama 21 dokter internship yang akan bertugas di kab Tanah Bumbu. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Kedatangan 21 dokter muda yang berstatus sebagai dokter internship yang akan mempraktikan ilmu pengetahuan mereka di kab Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat apresiasi dari pemerintah daerah. Hal tersebut terbukti dengan penyambutan langsung oleh Wakil  Bupati Tanbu H. Sudian Noor, senin (22/2) kemarin, di ruang rapat Setda kawasan Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi.

    Dokter internship tersebut terdiri dari 11 dokter wanita dan 10 dokter pria yang merupakan lulusan tenaga medis dari berbagai Fakultas Kedokteran di Indonesia. Mereka akan bertugas di kab Tanbu selama satu tahun di RSUD Andi Abdurrahman Noor Batulicin dan  Puskesmas di Kecamatan Batulicin. Dari 21 dokter yang ditugaskan di kab Tanbu tersebut, ada satu dokter muda Rio Salam jebolan  Fakultas kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta yang merupakan putra daerah.

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor mengharapkan, meskipun hanya bertugas dalam jangka waktu satu tahun, setidaknya pengetahuan medis yang akan diterapkan di rumah sakit  dan Puskesmas setidaknya akan memberi manfaat bagi  masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. “Kita berharap dengan penugasan mereka akan memberikan kontribusi dan andil besar dalam peningkatan derajat kesehatan khususnya masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,” kata Sudian Noor.

    Sementara itu Direktur RSUD Andi Abdurrahman Noor Pelaihari, drg. Harry  Dharmawan, M. Kes yang tutut hadir dalam acara penyambutan tersebut menyampaikan kepada ke 21 dokter internship yang bertugas di Tanbu untuk tetap memegang teguh etika profesi kedokteran, “saya berharap dalam melaksanakan tugas nanti agar tetap menjunjung tinggi semangat tugas demi melayani  masyarakat disertai dengan memegang teguh sebuah etika profesi kedokteran itu sendiri,” kata nya. *(JH/hum)