Pesta Rakyat Menyambut Kepemimpinan Mardani

    0
    19

    Berbagai hidangan disajikan dalam acara pesta rakyat untuk menyambut terpilihnya Mardani H. Maming dan H. Sudian Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanbu periode 2016-2021. (FOTO:ES/BNews)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Menyambut terpilihnya Mardani H. Maming dan H. Sudian Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) periode 2016-2021. Rabu (2/3) hari ini, pemerintah kabupaten Tanbu menggelar serah terima jabatan sekaligus pesta rakyat di Gedung Mahligai Bersujud, kawasan Kapet Batulicin.

    Gelaran pesta rakyat tersebut merupakan ungkapan syukur setelah resmiĀ  dilantiknya Bupati Tanbu Mardani H. Maming dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. Berbagai jamuan makanan telah disiapkan untuk tamu undangan, mulai dari kue-kue khas Tanbu hingga makanan berat seperti soto banjar, gado-gado, ayam panggang, serta masih banyak lagi camilan panganan tradisional.

    Masyarakat Tanbu menikmati hidangan usai menyaksikan sertijab dari Pj Bupati Tanbu Drs. h. Wahyuddin, M.AP kepada Bupati Tanbu definitif Mardani H. Maming. (FOTO:ES/BNews)

    Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan kesenian, serta hiburan dari artis lokal. Gegap gempita masyarakat yang turut hadir memeriahkan acara pesta rakyat tersebut tak lepas dari harapan akan keberhasilan kepemimpinan Mardani seperti periode sebelumnya. Kemeriahan pesta rakyat yang mewarnai acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut tersebut diharapkan dapat memberi motivasi Bupati Tanbu untuk menjalankan tugas yang diembannya dengan lebih baik lagi guna mensejahterakan masyarakatnya.*(JH/BNews)