Tingkatkan Kualitas Keimanan, Pegawai Tanbu Wajib Sholat Jum’at

    0
    25

     

    Bupati Tanbu Mardani. H. Maming member pencerahaan kepada jamaah sholat jum’at. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang mampu menunjang optimalisasi kinerja pegawai, Bupati Tanbu Mardani H. Maming mewajibkan seluruh pegawainya untuk mengikuti sholat jum’at. “Bagi PNS dan Honorer khususnya laki-laki yang muslim ada kewajiban untuk mengikuti sholat jumat berjamaah agar  keimanan dan ketakwaan  semakin meningkat,” kata Mardani, Kamis (10/3) kemarin, di Batulicin.

    Adanya kewajiban sholat jumat berjamaah bagi para pegawai pria muslim ini, mengingat dirubahnya jam pulang kerja sejak awal maret, yang biasanya pada hari jum’at pulang lebih awal menjadi puku 16.00 WITA. Dengan demikian, sebagai upaya untuk mengefisiensi waktu ibadah bagi pegawainya maka diberlakukan sholat jum’at secara berjamaah di Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Batulicin. Selain itu, kebijakan baru tersebut jugasebagai sarana mempererat tali silaturahmi diantara sesama pegawai.

    Mardani juga menghimbau, dalam pelaksanaan sholat jum’at berjamaah hendaknya juga diisi khutbah sebagai nencerahan keimanan, “dalam khutbah jumat yang disampaikan berisi pencerahan-pencerahan agar keimanan dan ketakwaan Pegawai semakin meningkat dan kinerjanya pun semakin membaik,tutur Mardani.

    Diberlakukannya sholat jum’at serta pencerahan-pencerahan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan tersebut merupakan salah satu bentuk revolusi mental yang sesungguhnya. Diharapkan seluruh pegawai mampu mengaplikasikannya dalam menjalankan pekerjaannya secara professional, dengan tetap bersikap jujur, disiplin, dan amanah, sehingga akan terwujud pelayanan yang prima. *(JH/relhum)