Tanbu Optimalkan Pelayanan Kesehatan

    0
    14

     

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor mengunjungi berbagai poli di beberapa puskesmas untuk mengetahui pelayanan kesehatan  guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Saudara,seni (14/3) kemarin Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor mengunjungi dan meninjau langsung pelayanan kesehatan beberapa puskesmas yang berada di kab. Tanbu. Hal tersebut dilakukan guna mengoptimalkan pelayanan puskesmas dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

    Beberapa puskesmas yang dikunjungi diantaranya ialah di Kec. Karang Bintang dan puskesmas di Kec. Batulicin. Dalam kunjungannya tersebut, berbagai kesiapan pelayanan petugas medisdi puskesmas dipantau, seperti masalah ketersediaan obat-obatan dan peralatan medis yang digunakan untuk menunjang efektifitas dalam melayani masalah kesehatan bagi masyarakat, sehingga masyarakat puas akan kinerja petugas kesehatan.

    Sudian Noor mengatakan,baik obat-obatan maupun peralatan medis lainnya harus lebih cermat menghitung ketersediannya, jangan sampai ada pasien yang berobat, tiba-tiba obat  yang diperlukan habis, setelah itu baru mengusulkan kepada Dinas Kesehatan,” katanya.

    Ruang persalinan juga ditinjau guna mengetahui kekurangan fasilitas yang diperlukan saat proses persalinan. (FOTO:win/hum)

    Selain itu, berbagai kekurangan  fasilitas yang diperlukan saat proses persalinan maupun proses pengobatan lainnya agar disampaikan kepada pemerintah daerah, sehingga segala bentuk kekurangannya akan dirumuskan penganggarannya guna memberikan kenyamanan dalam melayani segala jenis penanganan medis termasuk penanganan kehamilan hingga proses persalinan. Ditekankan pula kepada pihak puskemas agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan maupun ruangan pengobatannya, selain memberi kenyamanan dalam pelayanan kesehatan, dengan menjaga kebersihan akan menciptakan kesehatan lingkungan. *(JH/hum)