HUT ke-43, PDI P Ciptakan Wadah Seni Anak Muda

    0
    16

     

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor menghadiri langsung acara pembukaan Banteng Musik Festival HUT ke 43 PDI Perjuangan yang ditandai pemukulan gong oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel H. Supiansyah. (FOTO:d/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.comUntuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43, Minggu (20/3), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab Tanah Bumbu menggelar Festival Musikbertajuk Banteng Music Festivaldi Lapangan 5 Oktober Kecamatan Simpang Empat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam mengekpresikan karya seni musik dengan semangat nasionalisme.

    Kegiatanyang dibuka oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan H. Supiansyahtersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Staf Ahli Bupati Tanah Bumbu Bidang Hubungan Antar Kelembagaan Burhansyah, Camat Simpang Empat M. Sairi,sebagai bentuk apresiasi dan dukungan diselenggarakannya festival music dan hiburan bagi masyarakat.

    Dalam kesempatan tersebut Sudian Noor menyampaikan ucapan selamat sekaligus berharap agar kegiatan yang diselenggarakan memberi kontribusi bagi pembangunan di kab Tanbu.Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan selamat ulang tahun ke 43 untuk PDI Perjuangan, dan melalui kegiatan seni budaya dan sosial kemasyarakatan ini dapat memberikan kontribusi nyata pada pembangunan di bumi bersujud,” katanya.

    Sementara itu, Koordinator Pelaksana Banteng Musik Festival, Syarifuddin menjelaskan, sebagai wujud kecintaan terhadap seni dan keanekaragaman budaya di Indonesia, Festival Musik di buka pula dengan tari Khas Pulau Dewata Bali. Sedangkan agenda dari kegiatan tersebut diantaranya, pasar murah, banteng musik festival dangdut dan festival grup band. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan festival musicialah untuk memberikan wadah bagi pelaku seni dan budaya di Kab Tanbu untuk berkreatifitas dan berprestasi, serta memberikan dampak nyata pada pembangunan bidang seni dan budaya.*(JH/Relhum)