Lena dan Leni Asal Tanbu Wakili Indonesia Lomba Pantomim di AS

    0
    17

     

    Bupati Tanah Bumbu menyambut baik kedatangan Lena dan Leni bersama kedua orang tuanya di ruang kerja Bupati. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.comTerpilihnya Lena dan Leni si kembar asal Tanah Bumbu (Tanbu) untuk mewakili Indonesia dalam event internasional Odyssey of The Mind 2016 kategori lomba Pantomin di Lowa Amerika Serikat (AS) pada  25-28 Mei mendatang mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dengan menyambut langsung kedatangan si kembar bersama guru dan orang tuanya ke ruang kerja Bupati, belum lama tadi.

    Wujud dukungan Bupati Tanbu Mardani H. Maming kepada siswi kembar yang bersekolah di SDN 1 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat ialah dengan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) yang akan diserahkan bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tanbu ke-13. Kembar bernama lengkap Lena Aprilianty Sadin dan Leni Lena Aprilianty Sadin yang lahir pada 25 April 2006 ini, merupakan anak dari pasangan Adin Simanunggal dan Lisa Devianti.

    Sebelum betolak ke AS Lena dan Lenik ke kediaman Bupati untuk bertemu dan berpamitan kepada Mardani H. Maming. (FOTO:fanspage MHM)

    Meski baru berusia 10 tahun, prestasi Lena dan Leni merupakan kebanggaan bersama, kerena siswi Tanbu mampu meraih prestasi hingga ketingkat international. Diharapkan pada event nanti mampu berkompetisi dengan baik dan mendapatkan juara dunia yang akan mengharumkan nama baik Kab Tanbu di tingkat internasional.Saya berharap kepada orangtuanya agar mulai sekarang mempersiapkan dengan baik, terutama dari kesehatannya, sehingga saat keberangkatan nanti tidak ada kendala sesuatu apapun dan nantinya dapat membawa harum Kab. Tanbu,” kata Bupati.

    Secara terpisah, Kepala Sekolah SDN 1 Tungkaran Pangeran, Noorhayati, S.Pd menyampaikan, sebelumnya si kembar telah mengikuti berbagai event, diantaranya Festival lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N ) pada tahun 2014 dengan meraih juara pertama di tingkat Kec Simpang Empat, kemudian mendapatkan juara kedua ditingkat Kab Tanbu serta mendapatkan juara  pertama ditingkat Prov. Kalsel. Pada event yang sama si kembar Lena dan Leni kembali mendapatkan prestasi hingga mengantarkan juara III FLS2N tingkat nasional di Palembang pada Agustus 2015.

    Noorhayati, S.Pd menuturkan, “Sebenarnya yang terpilih untuk berangkat ke Amerika ini adalah juara pertama FLS2N yang berasal dari Jawa Tengah, kerena terhalang batas usia maka peserta tersebut harus membatalkan rencana keberangkatan ke Amerika, kata Noorhayati.

    Setelah dipastikan berangkat ke AS, Lena dan Leni terus belajar dan mengasah bakatnya. Disela-sela kesibukan sekolah, bocah kembar ini selalu menyempatkan diri untuk terus menambah referensi dibidang pantomim, baik dari kedua orang tuannya maupun dengan cara melihat berbagai video pantomim dari youtube.*(JH/hum)