Optimalkan Peran dan Fungsi, Penegak Hukum Selaraskan Persepsi

    0
    4

     

    Rakor antar penegak hukum membahas dan mencari solusi agar pelaksanaan penegakan hukum di Tanbu berjalan dengan lancar dan memenuhi asas keadilan di masyarakat. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.comSebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam rangka mengoptimalkan penegakan hukum, Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Antar Penegak Hukum. “Rakor ini digelar guna menyamakan persepsi dalam proses penegakan hukum di wilayah Tanbu,” kata AKBP. Kus Subiyantoro, S.IKselaku Kapolres Tanbu,Jum’at (1/4) kemarin.

    Dalam rapat koordinasi yang diikuti oleh Polres Tanbu, Pemkab Tanbu, Kejaksaan Negeri Tanbu, Pengadilan Negeri Batulicin, Lapas Kotabaru, dan PPNS tersebut membahas permasalahan yang dihadapi dalam penegakan hukum serta mencarikan solusi agar pelaksanaan penegakan hukum di kabupaten Tanbu berjalan dengan lancar dan memenuhi asas keadilan di masyarakat.

    Sementara itu, pemerintah daerah kabupaten Tanbu yang dihadiri oleh Assisten Bidang Administrasi Umum, Mukhlis, S.H. menyambut baik dengan dilaksanakannya rapat koordinasi antar penegak hukum. Rakor tersebut juga akan berdampak pada peningkatan peran dan fungsi masing-masing lembaga dan penegak hukum, sehingga upaya menyelaraskan persepsi guna mengoptimalkan penegakan hukum dapat terwujud.

    Untuk menunjang keberhasilan tersebut, rakor antar penegak hukum direncanakan akan rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Dengan demikian permasalahan-permasalahan yang ada dapat dibahas secara kontinyu, sehingga upaya pemecahannya dapat segera dirumuskan dan menentukan penyelesaiaannya. *(JH/relhum)