Lincai Bahabis 5 Kenalkan Wisata Goa Liang Bangkai

    0
    3

    Ratusan rider peserta Adventure trail Lincai Bahabis 5 dilepas langsung oleh Ketua pelaksana Rooswandi Salem didampingi Waka Polres Tanbu Kompol Nurhayat. (FOTO:win/hum)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.comSedikitnya 1200 peserta adventure trail Lincai Bahabis 5 Kabupaten Tanh Bumbu, Sabtu (16/4) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WITA memulai start dengan dilepas langsung oleh Rooswandi Salem selaku ketua panitia yang didampingi Waka Polres Tanbu Kompol Nurhayat, di halaman Hotel Ebony, Batulicin.

    Peserta yang mengikuti gelaran yang bertajuk The Rock Adventure tersebut akan menempuh jarak 95 Km, dengan empat macam jenis jalur lintasan, “ peserta akan melawati lintasan extrim sepanjang 16 km, lintasan country road sepanjang 6 km, lintasan double track sepanjang 38 km, kemudian lintasan single track sepanjang 35 km,” papar Rooswandi Salem.

    Ratusan rider peserta Adventure trail Lincai Bahabis 5 memulai start di halaman Hotel Ebony, Batulicin. (FOTO:win/hum)

    Banyaknya peserta yang mengikuti event adventure trail kali ini tidak hanya rider dari Tanah Bumbu, akan tetapi dari beberapa wilayah yang ada di Kalimantan Selatan. Bahkan, ada beberapa rider dari Jawa Timur turut serta dalam event yang digelar guna memeriahkan HUT Tanah Bumbu ke-13 ini.

    Menurut Rooswandi Salem, digelarnya adventure trail bukanlah semata-mata memeriahkan hari jadi kabupaten Tanah Bumbu saja, disisi lain pihak panitia turut membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan objek wisata Goa Liang Bangkai, yang berada di Desa Dukuh Rejo, Kec. Mentewe.“Peserta yang mengikuti lebih banyak daerah luar, setidaknya mereka akan melihat Goa Liang Bangkai secara langsung,  dan secara lambat laun obyek wisata ini semakin dikenal oleh wisatawan luar,” kata Rosswandi Salem.

    Dengan adanya kegiatan adventure trail yang sekaligus mempromosikan objek wisata ini, diharapkan dapat menarik dan menambah minat kunjungan dari berbagai daerah untuk menikmati berbagai objek wisata yang ada di Tanah Bumbu. Selain itu, kedepannya kegiatan ini akan terus berlangsung dan dapat diikuti oleh trailer dari berbagai wilayah yang ada diluar Kalimantan, sehingga event adventure trail akan semakin meriah.*(JH/hum)