Lomba Dayung Antar Pejabat Meriahkan Mappanretasi

    0
    3

     

    Lomba Perahu Tradisional Antar Pejabat berlangsung di Pantai Pagatan, Kec Kusan Hilir, Kab Tanah Bumbu. (FOTO:dd/hum)

    TANAH BUMBU, BalarindangNews.com-Lomba Dayung Perahu Tradisional Antar Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Minggu (17/4) berlangsung meriah. Kegiatan yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Mappanretasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan cabang olah raga dayung di wilayah Kalimantan Selatan.

    Kata Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Tanah Bumbu, Syamsisar mengatakan, “lomba perahu antar pejabat merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan Mappanretasi dan HUT Tanbu ke-13, serta untuk memeriahkan dan mempromosikan objek wisata pantai pagatan sekaligus untuk mengenalkan cabang olahraga dayung kepada masyarakat Kalsel,” papar Syamsisar.

    Juara ke-1, ke-2, dan ke-3 Lomba Perahu Tradisional Antar Pejabat untuk memeriahkan pesta adat Mappanretasi. (FOTO:dd/hum)

    Banyaknya kegiatan yang di laksanakan dalam pesta adat Mappanretasi merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di seluruh nusantara, oleh karena itu perlu dibuat acara-acara yang menarik seperti digelarnya lomba dayung antar pejabat. Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanah Bumbu yang ikut dalam lomba lomba tersebut antara lain, DPRD Tanah Bumbu, Dishubkominfo, Dinas Pasar dan Kebersihan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, hingga Kantor Kecamatan.

    Sementara itu, pemenang dalam lomba perahu tradisional antar pejabat tersebut yaitu, Juara 1 di raih oleh Abdul Rahim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Juara 2 Camat Kusan Hilir Nahrul Fajeri, dan Juara 3 di raih H. Burhansyah dari Lembaga Ade Ogi.*(JH/relhum)