Semarak Parade Lampion 2016 Dilepas Wabup

    0
    18

     

    Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor melepas lampion dalam event semarak parade lampion yang sekaligus menandai puncak pesta adat Mappanretasi.(FOTO:Ist)

    PAGATAN, BalarindangNews.com-Puncak pesta adat Mappanretasi berlangsung meriah, Wakil Bupati Tanah Bumbu ( Tanbu) H. Sudian Noor yang didampingi Ketua Lembaga Adat H.Burhansyah turut melepas secara symbolis pelaksanaan Semarak Parade Lampion, di Lapangan Sepak Bola 7 Februari, Pagatan, Sabtu (23/4) malam ini.

    Acara Semarak Parade Lampion yang bertema full colour kali ini melibatkan ribusan siswa-siswi dari beberapa sekolah tingkat atas yang ada di kabupaten Tanah Bumbu dan didaulat sebagai eksekutor pelepas lampion. Masyarakat Tanah Bumbu serta berbagai wisatawan dari wilayah Kalimantan Selatan juga memadati lokasi pelepasan lampion.

    Diselenggarakannya event semarak parade lampion merupakan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara melalui berbagai event dan acara yang dikemas dalam pesta adat Mappanretasi. Kedepannya, diharapkan event yang mulai dirintis dapat menjadi acara rutin tahunan, sehingga meningkatkan daya tarik wisatawan baik local maupun internasional terutama pada moment pesta adat Mappanretasi. *(JH/BNews)