Hardiknas Dijadikan Momentum Pembelajaran

    0
    2

     

    Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor membacakan sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dalam peringatan Hardiknas.(FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.comPemerintah Kab Tanah Bumbu menjadikan momentum Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) untuk menumbuhkan semangat belajar dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal tersebut merupakan amanat Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan RI Anies Baswedan dalam peringatan Hardiknas yang dibacakan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor, Senin (2/5) kemarin di halaman Kantor Bupati kawasan jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

    Perlu disadari, mutu dan jenjang pendidikan merupakan penentu untuk maju dan sejahtera, oleh karenanya tugas kita untuk turut mencerdaskan anak-anak Indonesia yang kelak akan menjadi penerus dalam mempertahankan kejayaan bangsa. Setiap anak merupakan pembelajar dan para pendidik memiliki tugas untuk memastikan  semangat tersebut tetap menyala.

    Sudian Noormengatakan, “adalah tugas kita semua untuk memberikan ruang bagi anak anak indonesia untuk berkontribusi, memajukan dirinya, memajukan masyarakatnya, memajukan kebudayaan bangsanya,” katanya.

    Hari Pendidikan Nasional yang mengusung tema Nyalakan Pelita, Terangkan Cita cita diharapkan mampu memupuk semangat belajar kepada semua manusia, agar akses pendidikan kedepannya tetap bermutu. “Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” papar Sudian Noor.*(JH/humas)