Tanbu Menjadi Barometer Ekonomi Kalsel

    0
    18

     

    Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Bupati Tanbu Mardani H. Maming. (FOTO:win/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com-Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam melaksanakan pembangunan yang berkembang cukup pesat pada  beberapa tahun terakhir ini mendapat perhatian khusus dari Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor. “Tidak hanya berhasil membangun infrastruktur, Tanbu juga berhasil melayani masyarakat dalam hal pendidikan dan kesehatan serta  membangkitkan perekonomian di wilayahnya,” kata Sahbirin belum lama tadi.

    Menurutnya, Tanah Bumbu yang merupakan kabupaten pemekaran mampu mencapai keberhasilan dalam percepatan pembangunan, hal ini tentu dapat menjadi contoh oleh daerah lain. “Kabupaten memiliki  percepatan pembangunan yang luar biasa, sehingga kedepannya Tanah Bumbu diharapkan menjadi barometer ekonomi Kalimantan Selatan (Kalsel)”, tambahnya.

    Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming menyampaikan dalam berbagai kesempatan, keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, selain itu adanya saling bahu membahu antar lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam hal menjalankan berbagai program yang sudah dituangkan. “APBD yang kami rumuskan bersama pihak legislatif lebih mengedepankan pro rakyat, sehingga dana yang disalurkan untuk pembangunan akan benar-benar dirasakan oleh rakyat”, kata Bupati.

    Selain itu, dalam mendorong peningkatan kemajuan Kabupaten Tanah Bumbu perlu adanya terobosan yang lebih strategis, terutama peran serta investor dalam menanamkan modalnya di Kabupaten yang berusia 13 tahun ini. Tanah Bumbu yang memiliki sumber daya yang melimpah, baik disektor pertambangan maupun sektor perkebunan diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya demi pengembangan dan  potensi  yang tersedia.*(JH/hum)