4 Pelajar Tanah Bumbu Ikuti OSN

    0
    6

     

    Ratusan siswa tampak antusias mengikuti seleksi OSN tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, sebelum diantaranya terpilih untuk mengikuti OSN tingkat nasional di Palembang. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengirim sebanyak 4 (empat) orang pelajar untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat nasional yang berlangsung di Palembang yang digelar mulai 14 sampai dengan 20 Mei 2016 mendatang, “ke-4 pelajar yang dikirim untuk mengikuti OSN merupakan pelajar yang telah diseleksi dan diharapkan bisa meraih juara di bidang lomba msing-masing,” kata Abdul Latif selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Senin (16/5) kemarin, di Batulicin.

    Dari ke empat orang tersebut, dua diantaranya berasal dari SDN- 8 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat dan SDN-1 Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat. Sedangkan dua orangnya lagi berasal dari SMPN-2 Kecamatan Simpang Empat dan SMPN -1 Kecamatan Satui. Dua orang siswa SD tersebut akan mengikuti OSN bidang pelajaran IPA dan pelajaran Matematika. OSN bidang pelajaran IPA di ikuti oleh siswa SDN-8 Kampung baru, sedangkan bidang matematikanya di ikuti oleh siswa dari SDN-1 Tungkaran Pangeran.

    Kemudian, dua orang siswa tingkat SMP sama-sama dipersiapkan untuk mengikuti OSN bidang matematika. Mereka semua merupakan putra-putri daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya berhasil lolos seleksi OSN tingkat provinsi pada 09 April yang lalu. OSN merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa di seluruh Indonesia. Para siswa yang di ikutkan dalam ajang kompetisi tersebut adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing.

    Abdul Latif berharap, Keberhasilan Tanah Bumbu untuk mengirimkan pelajar dalam ajang kompetisi tersebut mampu membuahkan hasil dan mengharumkan nama baik daerah. “Setidaknya keberhasilan itu akan dapat motifasi para pelajar yang lain untuk  lebih meningkatkan prestasi belajarnya,” katanya . *(JH/relhum)