Lagi, Tim Dayung Tanbu Harumkan Nama Daerah

    0
    17

     

    Tim Dayung Pelajar Tanbu meraih Juara 2 dan Juara 4 di Lomba Dayung Perahu Naga antar Pelajar / Mahasiswa “Seguni UHT Dragon Boat Race 2016” di Surabaya, Jawa Timur. (FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Tim Dayung Tanah Bumbu (Tanbu) kembali mengharumkan nama daerah dengan meraih juara pada Lomba Perahu Naga antar Pelajar / Mahasiswa “Seguni Universitas Hang Tuah (UHT) Dragon Boat Race 2016. “ Meski harus bersaing dengan Tim Dayung dari daerah lain yang lebih berpengalaman, Tim dayung Tanbu (Kalsel) akhirnya mampu meraih juara dalam lomba kali ini,” kata Samsisar selaku ketua PODSI, belum lama tadi, di Batulicin.

    Dalam Lomba Dragon Boat Race 2016 di Surabaya yang di laksanakan tanggal 14 – 15 Mei 2016 dengan peserta lomba sebanyak 32 Tim dari berbagai Provinsi di Indonesia tersebut,  Tanbu mengirim 2 (dua) Tim Dayung Pelajar SMP dan SMA dan berhasil memperoleh Juara 2 dan Juara 4.

    Pelajar Tanbu yang di turunkan yaitu pelajar  SMAN 1 Kusan Hilir, MAN 1 Tanbu, SMKN 1 Kusan Hilir, SMPN 6 Kusan Hilir, SMPN 1 Kusan Hilir, MTSN 1 Kusan Hilir, MTS Al Falah Pagatan dan SMPN 2 Kusan Hilir.

    Samsisar menambahkan, lomba tersebut merupakan bagian dari pelatihan fisik dan mental atlet dayung Tanbu. “Dengan banyaknya lomba yang di ikuti, kita tentunya dapat melihat sejauh mana kemampuan atlet kita,” kata Samsisar.*(JH/relhum)