Harkitnas, Momentum Memperkuat Semangat Nasionalisme

    0
    2

     

    Wabup H. Sudian Noor saat menyampaikan pidato pada Peringatan Harkitnas ke 108 dan  Hari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan ke 67 di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu).(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 dan Hari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan ke 67 di Kab Tanah Bumbu (Tanbu) diharapkan mampu memperkuat semangat nasionalisme. “Melalui dua peringatan tersebut hendaknya dapat memperkuat semangat nasionalisme dan terus melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud,” kata Wakil Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Jum’at (20/10), di Halaman Kantor Bupati Tanbu.

    Dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 dan Hari Proklamasi Gubernur Tentara ALRI DIVISI IV Pertahanan Kalimantan ke 67 di Kab Tanah Bumbu (Tanbu) yang digelar bersamaan tersebut dikuti oleh peserta upacara yan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, PNS, Veteran, dan Pelajar seta tamu undangan lainnya.

    Seluruh peserta mengikuti upacara peringatan dengan khidmat. (FOTO:dd/hum)

    Dalam kesempatan tersebut, H. Sudian Noor juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengisi kehidupan masa kini untuk hal-hal yang berguna bagi daerah, nusa, dan bangsa. “Melalui kerja nyata, mari kita lanjutkan perjuangan para pendahulu kita yang dengan penuh kegigihan, perjuangan, dan komitmen untuk mempertahankan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

    Sudian Noor menambahkan, bangsa ini harus kembali pada semangat ke Bhineka Tunggal Ika, semangat Pancasila dan rasa senasib dan sebangsa, serta kembali kepada kepribadian nasionalnya sendiri. “Suatu Negara jika ingin kuat dan langgeng harus berdiri di atas kepribadian nasionalnya sendiri,” kata Wabup.*(JH/Relhum)