2 Siswa Tanbu Harumkan Nama Kalsel

    0
    12

    Briliant Delova Juang Putra Hananta dari SDN 8 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat meraih medali perunggu OSN Jenjang SD Bidang IPA.(FOTO:dd/hum)

    BATULICIN, BalarindangNews.com–Dua siswa Kab. Tanah Bumbu berhasil menjuarai lomba dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Kota Palembang. Keduanya membawa medali perunggu dalam dua bidang berbeda yang dilombakan, “Dua siswa yang berhasil meraih perunggu dalam OSN yaitu Briliant Delova Juang Putra Hananta dari SDN 8 Kampung Baru Kec Simpang Empat pada Jenjang SD Bidang IPA dan Audinta Sakti dari SMPN 2 Simpang Empat Kec Simpang Empat meraih pada Jenjang SMP Bidang Matematika,” kata Abdul Latif selaku Sekretaris Disdik, Senin(23/5), di Batulicin,

    OSN merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa di seluruh Indonesia. Para siswa yang di ikutkan dalam ajang kompetisi tersebut adalah siswa-siswi terbaik dari provinsinya masing-masing.

    Audinta Sakti dari SMPN 2 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat meraih medali perunggu OSN Jenjang SMP Bidang Matematika.(FOTO:dd/hum)

    Kab Tanbu sebelumnya mengirimkan dua siswa untuk mengikuti OSN di Kota Palembang dalam IPA dan Matematika, “ada dua bidang yang dilombakan yaitu IPA dan Matematika. Untuk Kabupaten Tanbu mengirim empat pelajar untuk mengikuti ajang tahunan tersebut, dan dari empat orang tersebut, dua diantaranya berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Tanbu dan nama Prov Kalsel di tingkat Nasional,” ujar Abdul Latif.

    Abdul Latif juga menyampaikan, prestasi yang diraih oleh siswa  Tanbu di Olimpiade Saint Nasional tersebut tak lepas dari bimbingan guru, motivasi siswa yang tinggi, support sekolah, dan juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah memberikan anggaran pada APBD Tahun 2015 untuk mengirim sebanyak 15 guru SD dan SMP mengikuti Diklat selama satu bulan di Tangerang. Menurutnya, dengan keberhasilan prestasi yang telah diraih, hendaknya dapat menambah motifasi para pelajar lain untuk  lebih meningkatkan prestasi belajarnya.

    Selain itu, prestasi yang telah diraih dua siswa asal Tanbu tersebut membuktikan bahwa pendidikan di Tanah Bumbu terus membaik. Seiring dengan adanya Program Tri Dharma Pembangunan yaitu Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan Gratis, serta pelayanan Kesehatan Gratis.*(JH/relhum)